Polres Sangihe Mulai Fokus Pengamanan Pilkada Sitaro

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH pada acara Coffe Morning Kapolres bersama Forum Wartawan Sangihe (Forwas) di Mapolres Sangihe

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH

Tahuna-Polres mulai fokus melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro pasca dibukanya pendaftaran bakal calon sejak 8 sampai 10 Januari 2018. Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK,SH,MH dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk memaksimalkan pengamanan pilkada yang tahapannya akan berlangsung sampai bulan Juni mendatang, Polres Sangihe menurunkan kekuatan 2 SSK sudah termasuk personil Polsek d Sitaro serta dibantu 2 SST personil Kodim 1301 Sangihe dan 1 SST Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, beserta jgua bantuan dari Satpol PP.

”Untuk pengamanan Pilkada Sitaro sudah dimulai sejak dibukanya pendaftaran pasangan calon sampai dengan selesainya semua tahapan pilkada,”kata Kapolres diacara pertemuan akhir tahun dengan wartawan beberapa pekan lalu.

Diakuinya juga, dalam memaksimalkan pengamanan pilkada Sitaro, Polres Sangihe tetap berkoordinasi dengan Polda Sulut, termasuk telah meminta pengiriman bantuan personil sebagai langkah antisipasi pengamanan tahapa pilkada yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan.

Terkait bantuan personil Polda Sulut, Kapolres juga mengakui tak hanya terkonsentrasi pada perhelatan pilkada Sitaro, tapi terkait pula pada kegiatan pemilihan kapitalaung (Kepala kampung) secara seretak di Kabupaten Sangihe pada bulan Mei 2018.

”Jadi selain pilkda Sitaro, kita juga terkosentrasi pada pelaksanaan pemilihan kapitalaung serentak di Sangihe, dan kami tetap berkoordinasi dengan pimpinan di Polda untuk bantuan personil,”ujar Kapolres(elleh)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply