Taman Puncak,Ide Cemerlang Bupati Ketika Kunjungi Puncak Panenteng

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE,ME Kunjungi Puncak Panenteng

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE,ME Kunjungi Puncak Panenteng

Tahuna-Puncak Panenteng atau yang selama ini sering disebut puncak Lose, kini semakin dibanjiri pengunjung tak terkecuali Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE,ME. Selain sengaja ingin melihat dari dekat kawasan wisata puncak yang baru sebulan terakhir ini diketahui khalayak, kunjungan Bupati, Senin (29/01) kemarin juga untuk memantau potensi puncak sekaligus keberadaan ruas jalan Lenganeng-Puncak Panenteng-Bowongkulu yang baru usai dibagun akhir tahun 2017.

Yang menarik, belum lama turun dari mobil, ide cemerlang langsung terbesit dibenak Bupati saat dijamu wawancara sejumlah wartawan, yakni Bupati berencana akan membuat taman puncak atau sejenis bukit kasih disalah satu spot Lose yang agak menjulang. Dan yang tak kalah menarik, Bupati juga mengakui baru pertama kali berkunjung ke puncak karena mengetahui dari berita serta postingan di media sosial yang diaplod para wartawan yang secara intens terus mempromosikan puncak Panenteng sejak masih belum dikelola sampai kini telah meluas dimasyarakat.

”Saya baru kali pertama datang ke kesini dan informasinya justru dari teman-teman wartawan. Dan lihat puncak yang agak tinggi (Bupati sambil menunjuk), saya berencana akan membuat taman diatas puncak itu,”kata Bupati.

Saat berada di puncak, Bupati juga turut berdialog dengan warga setempat yang telah merintis usaha, sekaliigus menjawab keluhan warga terkait adanya sebagian badan jalan yang belum terlapisi aspal, termasuk adanya informasi dari oknum Dinas Kehutanan yang menyebut kalau sebagian puncak Panenteng masuk dalam area hutan lindung.

”Tidak benar ini hutan lindung, apalagi disini sudah dibangun jalan umum, dan mengenai ada sebagian jalan yang belum diselesaikan, dalam waktu dekat akan segera diaspal,”ungkap Bupati yang sebelum meninggalkan puncak juga turut menikmati kopi dan pisang goreng disalah satu warung sederhana.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.