Hindari Keterlambatan,Gaghana Minta Tender Proyek Sangihe Dipercepat

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Tahuna-Mengantisipasi keterlambatan pekerjaan serta untuk memperlancar tahapan realisasi infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pemkab setempat akan mengupayakan proses pekerjaan maupun administrasi proyek dapat dilakukan secepatnya.

Hal ini tak tanggung-tanggung, langsung dikatakan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME kepada sejumlah wartawan belum lama ini. Percepatan tender proyek yang dimaksud Bupati, tak hanya berlaku bagi Dinas Pekerjaan Umum yang selama ini mengelola proyek-proyek besar, tapi kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki program pembangunan fisik

“Saya minta SKPD  lebih awal menggelar tender, kalau perlu pada bulan Maret tender proyek sudah harus di mulai, dan ini berlaku untuk semua SKPD,”tegas Bupati.

Lanjut dikatakan orang nomor satu di wilayah perbatasan Indonesia-Philipina, pelaksanaan tender juga harus sesuai tahapan serta aturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk mekanismenya juga memperhatikan berbagai aspek yang diberlakukan agar tender proyek mampu ditindaklanjuti secara jelas dan tepat serta penerapannya harus terkoordinasi dengan baik.

“Usai tender saya berharap pekerjaan proyek bisa dikerjakan lebih awal dan bertahap agar tidak ada permasalahan di belakang hari, terutama masalah keterlambatan penyelesaian proyek yang selama ini masih terjadi dan harus dikenakan denda kepada kontraktor pelaksana”ujar Bupati.(eleh)

 

Tags:
author

Author: