Roling Jabatan Eselon II Sangihe Dalam Waktu Dekat

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Tahuna-Pemkab Sangihe dalam waktu dekat dipastikan akan menggelar roling jabatan khusus eselon II. Pelaksanaan roling merupakan tindak lanjut dari hasil asessment yang diikuti puluhan pejabat yang digelar tahun lalu di Manado.

Menurut sumber terpercaya dilingkup Pemkab Sangihe,roling paling lambat akan dilakukan pekan depan, seiring dengan adanya kebutuhan penyegaran struktur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

”Kemungkinan  pekan depan akan ada roling eselon dua di Pemkab Sangihe,”kata sumber tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Sangihe, Ratna Lombongadil SH belum bisa memastikan tanggal roling yang tepat saat dikonfirmasi terpisah.

Namun terkait  adanya rencana roling tak ditepis mantan Kepala Badan Pemberdayaan Desa Sangihe tersebut. Ia bahkan memastikan pelaksanaan roling tinggal menunggu persetujuan dari pimpinan daerah, karena untuk pendataaan maupun nama-nama pejabat yang bakal terkena rolinig telah selesai dilakukan BKDD bersama pihak Baperjakat.

”Kalau soal tanggal pelaksanaan roliing kami belum tahu, karena itu hanya pimpinan yang tahu, tapi kalau untuk data dan nama pejabat yang telah dipersiapkan sudah kami siapkan. Namun yang pasti roling tak akan lewat bulan ini,”ungkap Lombongandil.

Ia juga memastikan, pada roling kali ini hanya dilakukan pergeseran posisi, dan kemungkinan besar tak ada pejabat yang non job, sebab ketentuan roling tetap mengacu pada hasil asessment dan ketentuan yang berlaku. Saat ini juga menurut Lombogadil, ada puluhan pejabat eselon yang telah dan segera akan memasukki masa pensiun, termasuk terdapat 5 SKPD yang lowong dan hingga saat ini masih dijabat pelaksana tugas.

”Jadi untuk penempatan pejabat pada roling kali ini disesuaikan dengan hasil asessment,dimana masing-masing pejabat menyadari kemampuannya untuk ditempatkna di SKPD nanti,”ujarnya yang juga menambahkan, setelah dilakukan roling eselin II akan disusul dengan pengiian 5 kepala SKPD yang lowong serta roling pejabat eselon III dan IV.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply