Wujudkan Tata Administrasi Pengelolaan Keuangan Yang Baik dan Akuntabel BPK Hadir Di Minsel.

Bupati “Tetty” Saat Memimpin Acara Atas Kehadiran BPK RI Perwakila Sulawesi Utara di Lantai Empat Pemkab Minsel.

AMURANG,- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Christiany E Paruntu,SE dan Wakil Bupti Franki D Wongkar,SH serta jajarannya, menyambut kedatangan Tim pemeriksa BPK RI perwakilan Sulawesi Utara, Bapak Amin Adab Bangun. yang selaku penanggung jawab dan ketua tim Ibu Yulianti Suwarsi, Bapak David Patasaung serta Bapak Pieter Roya, Selasa 7/2-2018.

Kehadiran BPK RI Petwakilan Sulawesi Utara Mendampingi Bupati “Tetty” Wakil Bupati Franki D Wongkar,SH Serta di Hadiri Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah.

Tujuan kedatangan Tim BPK RI perwakilan Sulawesi Utara ini, dalam rangka pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tahun anggaran 2017, yang dilaksanakan di lantai empat Pemkab Minsel.

Dalam sambutan Bupati “Tetty” mengatakan, selamat datang kepada tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, dan apresiasi dari kami Pemerintah Kabupaten Minsel, kepada BPK RI yang secara berkelanjutan terus memberikan dukungan dan bimbingan bagi Kabupaten Minahasa Selatan untuk mewujudkan tata administrasi pengelolaan keuangan yang baik dan akuntabel, dan saat ini telah berkenan membantu kita dalam pelaksanaan pemeriksaan Interim atas laporan keuangan Kabupaten Minsel tahun anggaran 2017 lalu, Ucap Bupati dua Periode ini.

Untuk itu, kami mohon dukungan dan kerja sama dari BPK RI perwakilan Sulawesi Utara teristimewa Tim pemeriksa untuk kiranya berkenan membantu memperbaiki dan mengoptimalkan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan agar dapat semakin baik, berkualitas dan akuntabel sesuai peraturan perundangan yang berlaku, harap Bupati.

Maka. dengan kaitan ini, Saya minta agar seluruh kepala perangkat Daerah dapat memberikan dukungan yang sama untuk optimalitas kinerja tim pemeriksa BPK RI selama melaksanakan pemeriksaan di Kabupaten Minahasa Selatan. Semua data,laporan maupun keterangan dibutuhkan agar dapat segera disiapkan tepat waktu, Ucap Bupati “Tetty”

Selain itu, Bupati “Tetty” minta semua kepala perangkat Daerah agar sedapat mungkin tidak melaksanakan tugas luar Daerah selama pelaksanaan pemeriksaan, kecuali apabila ada yang urgent atau tidak dapat diwakilkan

” Saya ingatkan kembali, kepada seluruh kepala perangkat daerah bahwa pelaksanaan pemeriksaan dari tim BPK RI perwakilan Sulawesi Utara ini merupakan wahana bagi saya dan bapak Wakil Bupati untuk menilai personal sekaligus melakukakan evaluasi bagi kinerja saudara-saudara karena untuk mewujudkan Minahasa Selatan yang hebat dan terdepan, kami membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat mendukung pencapaian Visi kami tersebut, Tutup Bupati dua Periode ini. (Jaan)

 

author

Author: