Bupati ” Tetty ” Pimpin Rapat Forkopimda Untuk Menjaga Keutuhan NKRI.

Bupati DR. Min Christiany E Paruntu,SE Saat Memimpin Rapat Fokopimda.

AMURANG,- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Min. Christiany E Paruntu, SE, usai menggelar Exit Meeting bersama BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, melanjutkan dengan memimpin rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) diruang Rapat Bupati, Jumat 16/3-2018.

Rapat Fokopimda yang di pimpin oleh Bupati, membicarakan mengenai beberapa Agenda, adapun agenda yang dibicarakan oleh Bupati berupa :

Rapat Forkopimda Yang Sedang Berlangsung di Ruangan Rapat Lantai Dua Pemkab Minsel.

Berita Hoax, untuk menyikapi  banyaknya berita hoax yg beredar, Pemkab Minsel dan Polres Mendeklarasikan anti hoax, dan  langsung ditindak lanjut oleh camat-camat dan polsek, untuk melaksanakan sosialisasi Undang-Undng no 19 tahun 2016 tentang informasi transaksi elektronik kepada masyarakat, menunjang tim terpadu penanganan konflik sosial,  dan sosialisasi sampai di pedesaan.

– Jalan berlobang yang menyebabkan ketidaknyamanan pengguna jalan dan berkordinasi dengan Balai Jalan Provinsi Sulut, serta melakukan Perbaikan jalan-jalan yang di hiasi banyaknya berlubang.

– Begitu pula dengan penyebaran ujaran kebencian, Forkopimda bekerja sama melakukan sosialisasi tentang bahayanya “hate speech”

– Intoleransi, Forkopimda juga saat ini melakukan kegiatan-kegiatan lintas agama, dan dialog keagamaan melalui peran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Minsel.

– Makanan mie basah yang mengandung boraks, masalah Kamtibmas, kegiatan-kegiatan muda-mudi yang mengkomsumsi minuman keras serta balap liar.

Bupati Kabupaten Minahasa Selatan , Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Min. Christiany E Paruntu, SE, dengan ini Menyatakan bahwa, Bupati sangat Mendukung Gerakan Anti Hoax, Menolak isu sara, serta Mendukung POLRI dalam Penegakan Hukum, Saya Indonesia, saya Anti Hoax, NKRI harga mati dan Polri jaya, Ucap Bupati dua periode pilihan rakyat Minsel ini.

Turut hadir dalam rapat Forkopimda, Ketua DPRD Jenny J Tumbuan,SE, Wakil Bupati Frangky D Wongkar,SH, Kapolres Minsel Winardi FX. Prabowo, Wakapolres Prevli Tampanguma, Wakil Ketua dua DPRD Frangky Lelengboto, ST, Dandim Minahasa 1302, Kadis Kesbangpol Benny Lumingkewas.(Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply