Bupati ” Tetty ” Terima Penghargaan Internasional Women’s Day Dari DPR Ri.

Bupati Perempuan Minsel DR. Min Christiany E Paruntu,SE Usai Menerima Penghargaan Hari Perempuan Internasional Atau Women’s Day Dari DPR RI.

AMURANG,- Hari Perempuan Internasional atau Internasional Women’s Day, jatuh tepat pada hari kamis 8 Maret 2018 lalu. Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), merupakan Kabupaten yang pertama kalinya di pimpin seorang Bupati Perempuan (2010) hingga saat ini, sejak Minsel berdiri menjadi Daerah Otonom pada 15 tahun yang lalu (2003-2018).

Penyerahan Penghargaan Hari Perempuan Internasional Kepada Bupati Minahasa Selatan Oleh DPR RI

Dengan keberhasilan kepemimpinan sang Bupati Perempuan DR. Min Christiany E Paruntu,SE, selama dua Periode, meskipun seorang Perempuan Bupati mampu membawa perubahan yang sangat pesat bagi Kabupaten Minsel.

Maka dengan itu di Hari Perempuan Sedunia atau Internasional Women’s Day tahun 2018 ini, Bupati dua periode ini kembali menerima penghargaan dari DPR RI yang dinilai berjasa dalam kemajuan perempuan Indonesia.

Foto Bersama Bupati Minsel Dengan Sekda Danny Rindengan Kabag Humas Henri Palit Kabag Pembangunan Yuli Rompas dan Kadis Kominfo Roy Mandey.

Ini berdasarkan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGS),  terutama  tujuan 5 mengenai pencapaian kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, serta untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

Bupati Dr. Min. Christiany E. Paruntu,SE juga diberi penghargaan sebagai Bupati perempuan yang terpilih dua kali. Bupati pilihan warga Minsel ini terus mendapat dukungan dari warga Minsel yang di cintainya.

Di waktu yang bersamaan, Penghargaan juga diberikan kepada Presiden Jokowidodo, yang telah menempatkan kaum Perempuan di Kabinet Kerja, DPRD Provinsi Riau dengan jumlah anggota DPRD terbesar secara Nasional, diterima oleh Septima Primawati, SE (Ketua DPR). Bupati Tabanan Sdri Ni Putu Eka Wiryiastuti dan Sri Mulyani Menteri Keuangan Sebagai pembicara Utama. (jaan/Adv)

author

Author: