Gaghana : Pimpinan SKPD Jangan Egois Tugas Luar Daerah.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana, SE.ME.S

SANGIHE,- Sepertinya cukup banyak pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Sangihe yang terlalu egois menggunakan jatah erjalanan dinas keluar daerah, apalagi ke Jakarta.

Buktinya, Bupati Jabes Gaghana SE,ME sempat gerah melihat hal itu, sehingga Bupati langsung memberi warning saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II baru-baru ini.

”Saya lihat ada pimpinan SKPD yang
terlalu egois menggunakan perjalanan dinas (Jaldis) dengan tidak memberi kesempatan kepada pejabat teknis lainnya yang juga berkompeten,”ungkap Bupati.

Juga ditegaskan Bupati, ia akan terus
memantau dan mengevaluasi kinerja pimpinan SKPD yang monopoli jaldis, apalagi melaksanakan tugas keluar daerah untuk suatu kegiatan yang
kurang penting. Bupati juga meminta Sekda Edwin Roring SE,ME turut memantau dan mengevaluasi sikap pejabat yang doyan ke Jakarta, termasuk menyeleksi tugas luar daerah seperti apa yang dapat diberi ijin bagi pejabat bersangkutan ketika hendak tugas luar.

”Saya minta pak Sekda turut mengawasi dan menyeleksi pejabat yang akan melaksanakan tugas luar daerah,”tegas Bupati.

Sementara meski telah diberi warning, saat ini bukan sedikit pejabat yang melaksanakan tugas luar daerah, seperti hendak menghadiri hajatan upacara adat Tulude di Jakarta maupun kegiatan lainnya, seperti konsultasi serta hajatan lainnya.

Menyikapi hal itu, sejumlah warga Sangihe meminta Pemkab Sangihe segera menetapkan standarisasi atau kategori serta kriteria kegiatan apa-apa saja yang mengharuskan pejabat dapat melakukan tugas luar daerah.

”Kalau perlu dibuat standarisasi kegiatan apa saja yang diperbolehkan ada pejabat yang tugas luar daerah, supaya jelas aturannya, apalagi warning untuk tidak seenaknya keluar daerah sudah ditegaskan pak Bupati,”ungkap salah satu bwarga Tahuna, Montesky Kawuka, yang juga menambahkan, ia mengkhawatirkan pejabat yang egois tugas luar daerah akan semakin menjadi ketika warning Bupati tak ditindaklanjuti Sekda.(Elle)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.