Lampu Penerang Jalan Di Boulevard Amurang Tak Lagi Menyala.

Keberadaan Lampu Penerang Jalan Boulevard Amurang Yang Tidak Lagi Menyala.

AMURANG,- Keberadaan lampu penerangan jalan umum yang kini berada di jalan Boulevard Amurang, yang telah di anggarkan dan telah dipasangkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) terlihat cukup indah pada saat malam hari. ketika lampu dinyalakan, keindahan jalan yang berada di sepaanjang pantai mulai dari kecamatan Amurang hingga Kecamatan Amurang barat ini, cukup menarik perhatian bagi para pengunjung yang mengunjungi jalan Bolevard ini.

Namun, sangat di sayangkan lampu penerangan jalan (LED) yang di pasangkan oleh Dinas yang terkait seakan mubasir saja, dari sekian banyak tiang lampu penerangan yang  ada saat ini sudah tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya, padahal sebelumnya lampu penerangan jalan ini menyala di malam hari. Tapi, saat ini seakan tak berfungsi lagi mengingat lampu- lampu penerang jalan ini tidak lagi menyala.

Keluhan-keluhan kini mulai datang dari warga Minsel, salah satu warga Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Bapak Max kesek (52), mengatakan kepada sejumblah media, terkait dengan lampu penerangan jalan di sepanjang jalan Bolevard sangat mengeluhkan keberadaan fasilitas yang tidak berfungsi lagi saat ini.

” lampu yang sejak dipasang hanya berfungsi sekitar dua hari dan kemudian mati, Ini waktu dorang pasang manyala bagus, Cuman satu kali tes, sampe sekarang ini lampu tak lagi menyala, Padahal beberapa titik sangat rawan dengan kecelakaan lalu lintas maupun aksi kriminal bila lingkungan gelap karena tak ada penerangan yang optimal,” Ucapnya.

Untuk itu, sangat di harapkan Dinas yang terkait dapat lebih memperhatikan lampu penerangan jalan yang saat ini sudah di pasang untuk keindahan kota Amurang di sepanjang jalan Bolevard, dan jikalau memang sudah rusak kiranya dapat di perbaiki, jangan sampai semua usaha dari Pemkab Minsel untuk memperindah kota Amurang menjadi mubasir saja, harapnya.

Kabid Bina Marga Ventje Karouwan saat di konfirmasi mengatakan, keberadaan lampu (LED) penerangan jalan yang berada di Jalan Boulevard Amurang menggunakan kartu prabayar, jikalau tidak mengisi pulsa, sudah jelas tak lagi menyala, dan ini di tangani langsung oleh Pemkab Minsel, Ucap Karouwan. (Jaan)

author

Author: