Polres Minsel Bersama TNI Gelar Pengamanan Debat Publik 1 Pilkada Mitra 2018

Apel Pengamanan Kesiapan Debat Publik l Pilbup Mitra 2018 Polres Minstra.

MITRA,- Polres Minahsa Selatan-tenggara (Minstra) menerjunkan 255 personil bersama unsur BKO TNI Kodim 1302 Minahasa untuk mengadakan kegiatan pengamanan acara Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (6/3/2018), di Gedung Walei Wulan Lumintang, Kelurahan Tosuraya, Ratahan.

BKO TNI Kodim 1302 Turut Mengamankan Jalannya kegiatan Debat Publik l Pilbup Mitra 2018.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Ka Ops Res, dengan didampingi seluruh perangkat operasi Mantap Praja-2018 Satgas Polres Minahasa Selatan.

“Konsepnya pengamanan terbuka dan tertutup, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan intelijen. Intinya kita berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan debat publik ini,” ungkap Kapolres Minsel.

Debat Publik mengusung tema “Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah” dengan moderator DR. Max Rembang, MSi, dan 3 (tiga) panelis yaitu DR. Ferry Liando, SIP,MSi, DR. Jems Massie, SE,MSi, dan DR.Ir. Sofia Wantasen, MSi.

Acara debat publik yang dihadiri oleh Paslon tunggal Bupati/Wakil Bupati Mitra, James Sumendap, SH, dan Ir. Yesaya Oscar Legi, dikemas dalam 5 (lima) segmen yaitu penyampaian visi misi, penajaman visi misi, pendalaman tema, pertanyaan dari berbagai elemem masyarakat dan segmen terakhir closing statement atau pernyataan penutup.

Kegiatan debat publik dihadiri oleh Ketua KPUD Mitra Drs. Ascke Benu, MSi, komisioner KPUD Propinsi Sulut dan Kab. Mitra, Panwas, pengurus Parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan anggota DPRD Mitra serta Forkopimda Kab. Mitra. Kegiatan yang dimulai pkl. 14.00 wita ini berakhir dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Jaan)

author

Author: