Roling Tahap ll. Roring : Open Biding Telah Dikoordinasikan Dengan Kemendagri.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sangihe Edwin Roring,SE,ME.

SANGIHE,- Pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Sangihe, baru-baru ini tak hanya berjalan lancar. tapi, telah dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain melaporkan hasil roling, rencana roling tahap II melalui open biding atau lelang terbuka bagi 12 jabatan eselon II yang masih lowong, juga turut dikordinasikan sambil meminta rekomendasi dari Komisi Aparat Sipil Negara (KASN).

Hal ini turut dibenarkan oleh Sekertaris daerah Edwin Roring SE,ME saat dikonfirmasi wartawan, Senin (05/03) kemarin. Dijelaskan Roring, saat ini pemkab tinggal menunggu hasil rekomendasi yang kemudian akan dilanjutkan dengan pengesahan panitia seleksi yang telah terbentuk untuk melaksanakan asessment pejabat yang akan ikut dalam open biding.

” Panitia seleksi sudah dibentuk tinggal menunggu rekomendasi KASN, selanjutnya akan dilakukan pengesahan untuk pelaksanaan open biding,”ungkap Roring.

Khusus untuk pengisian jabatan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lowong, menurut Roring sangat terbuka bagi pejabat eselon III dilingkup Pemkab Sangihe yang telah memenuhi persyaratan dari sisi kepangkatan dan usia, namun tak menutup peluang bagi pejabat dari luar daerah lain untuk turut serta dalam open biding, yang tahapan diawali dari persyaratan administrasi, tes tertulis, wawancara serta pembuatan makalah dan presentasinya.

Yang menarik, khusus bagi pejabat dari luar daerah yang akan mengikuti open biding, Pemkab Sangihe akan melayangkan surat undangan lewat pemerintah kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi, minimal untuk kabupaten/kota dan provinsi yang pernah mengirim undangan open biding ke Pemkab Sangihe ketika pemerintah daerah dimaksud melaksanakan open biding.

” Untuk pengisian jabatan eselon II kali ini, justru  peluang pejabat eselon III sangat terbuka, namun tetap dibuka juga ketika ada pejabat daerah lain. Bahkan kami akan mengirim undangan mengikuti open biding kepada pemerintah kabupaten/kota, termasuk Provinsi Sulut, sebab ketika beberapa daerah melaksanakan open biding, mereka juga mengundang pejabat Pemkab Sangihe,” ujar Roring seraya menambahkan, bagi pejabat yang akan mengikuti open biding juga harus mendapat persetujuan dari Bupati.(Elle)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.