Bripka Fikri Di Sambar Pengendara Motor Saat Bertugas, Kapolres : Pelakunya Akan Ditindak Tegas.

Bripda Fikri Padina Yang Ditabrak Oleh Pengendara Motor Yang Sedang Dirawat Di Rumah Sakit Kalooran Amurang.

Amurang,- Anggota Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan, Bripda Fikri Padina (24), yang kesehariannya berrugas di Polres Minsel, ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor saat pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Patuh  Samrat-2018’, di Jalan Trans Sulawesi, Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Senin 7/5.

Kasat Sabhara Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, anggotanya yang di tabrak oleh sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang bergerak dari arah Amurang menuju Tumpaan saat sedang bertugas..

Dijelaskan Kasat Shabara, Sepeda motor jenis yamaha Vixion bergerak dari arah Amurang menuju Tumpaan, setelah melihat ada razia yang dilakukakan oleh Polres Minsel, dengan bermaksud menghindari razia, berbalik arah dan menabrak anggota Bripda Fikri yang sedang bertugas dalam Ops Patuh, ungkap AKP Ronny.

” Bripda Fikri Padina jatuh terpental dan kepalanya membentur aspal. Kulit kepala robek mengeluarkan darah dan anggota Bripda Fikri dalam kondisi pingsan dilarikan ke RS Kalooran Amurang untuk mendapatkan perawatan medis,” tambah Kasat Sabhara.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan rasa sesalnya atas kejadian ini seraya berharap anggotanya, Bripda Fikri Padina, diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas lagi.

“Sungguh sangat disesalkan, harusnya warga jangan takut menghadapi razia kepolisian dengan mengupayakan kelengkapan diri dan kendaraan. Kejadian ini akan dijadikan evaluasi terkait dengan keselamatan anggota dalam pelaksanaan operasi,” tuturnya.

Polisi hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menabrak Bripda Fikri Padina. “Kendaraannya sudah kami indentifikasi, sementara dilakukan pendalaman dan upaya pengejaran. Pelakunya akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan hukum, perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Kapolres. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.