Bupati Gaghana Serahkan Honor Kaling Dan Ketua RT.

Foto : Para Ketua RT Dan Kepala Lingkungan Se-Kota Tahuna.

Suarasulutnews.co.id,- Wajah ceria bercampur riang terpancar dari ratusan wajah Ketua RT dan Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kota Tahuna, Kamis (26/07) kemarin. Betapa tidak, pada hari itu para Ketua RT dan Kaling kembali menerima pembayaran honor untuk triwulan II.

Penyerahan incentif diawali oleh Bupati Jabes Gaghana SE,ME yang menyerahkan secara simbolis kepada
perwakilan RT dan Kaling, selanjutnya penyerahan dilakukan instansi teknis melalui masing-masing kecamatan.

Selain menyerahkan langsung dana insentif Rp 3 juta untuk Kaling dan Rp 2.250.000 Ketua RT untuk jatah tiga bulan, April, Mei dan Juni, Bupati juga menitipkan pesan
dan motivasi lewat penyampaian kata sambutan. Seperti halnya ketika menyikapi penyampaian salah satu ketua RT yang sempat menyentil keterlambatan pencairan insentif disalah satu stasion radio.

Bupati hanya menyikapinya dengan senyum sambil berharap para ketua RT dan Kaling juga mampu bekerja dengan penuh tanggung jawab ketika pembayaran insentif dapat dilakukan tepat waktu.

”Barusan saya dengar di radio ada ketua RT yang menanyakan soal keterlambatan pembayaran
insentif Kaling dan RT, dan memang itu tertunda karena kita tersita dengan beberapa agenda lainnya, namun dengan adanya pencairan yang tepat waktu juga harus dibarengi dengan ketepatan waktu kerja teman-teman RT dan Kaling dilapangan. Jadi jangan hanya honornya yang
tepat waktu, kerja juga harus tepat waktu,”ungkap Gaghana.

Dikesempatan itu, Gaghana juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah tercipta antara Pemkab Sangihe dan para ketua RT serta Kaling, apalagi ketua RT dan Kaling merupakan ujung tombak pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan
masyarakat.

”Karena saat ini di wilayah Tahuna camat dan lurahnya semua baru, saya juga yakin teman-teman ketua RT dan Kaling mampu menyesuaikan dan membangun komunikasi yang baik, termasuk mampu merespon isu-isu yang berkembang dan ditangani dengan baik,”ujarnya.
Sembari menambahkan Gaghana, menginformasikan akan
rencana kedatangan Menko Maritim, Luhut Panjaitan pada awal Agustus 2018, sekaligus berharap peran Kaling dan ketua RT untuk dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat.

”Jadi dalam waktu dekat ini daerah kita akan datang Menko Maritim untuk menghadiri pembukaan Komnas Kaum Bapak PGI yang akan diselenggarakan di Tahuna,”pungkas Bupati.(Elle)

author

Author: