Diikuti 36 Peserta Kontes UMS 2018 Dibuka Wabub Hontong.

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE.

Sangihe, Suarasulutnews.co.id,- Sediktinya 36 putra putri daerah dari berbagai wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi peserta ajang pemilihan Ungke Momo Sangihe (UMS) 2018. Kontes UMS yang dilaksanakan rutin setiap tahun, dibuka Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Selasa (24/07) kemarin, dan akan berlangsung hingga grand final tanggal 26 Juli 2018.

Saat membawakan sambutannya, Hontong menegaskan Pemkab Sangihe konsisten menopang kegiatan dimaksud, karena turut menjadi bagian dari ajang promosi kebudayaan daerah. Ia juga mengakui UMS selain ajang promosi, juga sebagai wadah generasi muda dalam menampilkan jati diri warga Sangihe dalam bersaing diera globalisasi saat ini.

Kepada peserta UMS 2018 Hontong juga memberikan motivasi berlomba, termasuk berharap menjadi motor penggerak dan teladan bagi generasi muda lainnya untuk mencintai sekaligus melestarikan kekayaan laut daerah.

Mantan ketua komisi A DPRD Sangihe itu juga mengingatkan bagi peserta UMS yang akan terpilih nanti haruslah siap benar-benar menjadi duta Sangihe dalam berbagai agenda daerah serta siap menjadi utusan di kompetisi berikutnya ajang Nyong Noni Sulut 2018.

”Saya berharap semua peserta UMS 2018 tetap bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai selesai dan siap terpilih maupun tidak terpilih,”ungkap Hontong.

Peserta UMS  kali ini hanya dihadiri utusan 12 kecamatan dari 15 kecamatan dan 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 42 OPD dilingkup Pemkab Sangihe.

Sebelum menutup sambutannya, Hontong juga sempat menyentil soal ketidak ikutsertaan sejumalh OPD dalam mengutus peserta UMS 2018. Bagi Hontong adalah sangat mengecewakan pimpinan daerah ketika OPD tidak mengutus peserta UMS, padahal sudah ada edaran dari Bupati untuk setiap OPD agar dapat berpartisipasi dalam UMS 2018.

”Harusnya OPD punya komitmen memajukan daerah ini, apalagi edaran Bupati itu sudah tidak didengar oleh OPD yang tidak mengutus utusan. Namun saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada OPD yang telah mengirim utusan peserta yang tetap menjaga komitmen bersama membangun daerah,”tegas Hontong.(Elle)

author

Author: