Minsel Akan Dijadikan Dapur Indonesia Timur Penanaman Perdana Bawang Putih Di Modoinding.

Amurang,Suarasulutnews.co.id,- Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE melaksanakan Pencanangan Penanaman Perdana Bawang Putih dan Wisata Petani di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang bekerjasama dengan pihak Importir yang berlokasi di Kecamatan Modoinding.

Untuk mewujudkan Kerinduan dan harapan masyarakat, Minsel sebagai daerah Swasembada Bawang Putih dan Pengembangannya, dibuktikan secara langsung Pemkab Minsel dengan melakukan Penanaman perdana bawang putih.

Bahkan, dalam penanaman perdana oleh Bupati, Tetty-red, turut dihadiri Dirjen Hortikultura yang diwakili Oleh Ibu Mardyah dan Bpk. Pieko Njotosetiadi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Bawang Putih Indonesia bersama Pengusaha Importir Bawang Putih Indonesia untuk menanam bibit bawang putih langsung di area perkebunan.

Dalam sambutannya bupati, bahwa kita sangat beryukur karena Kabupaten Minahasa Selatan diberkati dengan memiliki tanah yang sangat subur, sehingga dengan antusias Pemkab Minsel akan menjadikan Modoinding merupakan lumbung dapurnya untuk indonesia timur, Tutup Bupati dua periode ini. (Jaan/Adve)

author

Author: