Sukseskan Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup Pemkot Manado Sediakan Mobnas Pejabat.

Manado, Suarasulutnews.co.id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung sepenuhnya Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke 72 (1 juli 1946 – 1 juli 2018) yang dilaksanakan di Kota Manado mulai 4-9 Juli 2018.

Dukungan all out Pemkot Manado demi suksesnya kegiatan bertaraf dunia itu, tidak hanya dalam bentuk bantuan anggaran lebih dari Rp1,2 Miliar, namun juga penyediaan fasilitas kendaraan.

Tak tanggung-tanggung, Walikota Vicky Lumentut lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkot Manado menarik sejumlah mobil dinas (Mobnas) sementara yang dipakai para pejabat di Pemkot Manado dan diserahkan kepada panitia pelaksana untuk dijadikan kendaraan operasional.

“Untuk mendukung suksesnya kegiatan ini kita tidak main-main. Pemkot Manado benar-benar all out, karena ini kejuaraan tinju berkelas internasional. Tidak hanya anggaran, saya juga sudah meminta agar kendaraan dinas yang digunakan para pejabat dipinjam sementara kepada panitia menjadi kendaraan operasional selama kegiatan berlangsung,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Menurutnya, keterlibatan Pemkot Manado dalam kejuaraan yang diikuti 11 negara di Asia dan Australia itu, dalam kaitan dengan iven pariwisata Manado Fiesta 2018.

“Kejuaraan tinju tingkat Internasional memperebutkan trophi Kapolri kedua di Manado. ini juga, masih dalam rangkaian perhelatan pariwisata Manado Fiesta tahun 2018. Sehingga, saya berharap ada multiplayer effect kejuaraan ini terhadap pelaksanaan Manado Fiesta 2018,” tandas orang nomor satu di Manado ini.

Dirinya meminta masyarakat Kota Manado untuk ikut menyukseskan iven olahraga internasional tersebut, dengan menjaga keamanan dan kebersihan dilingkungan masing-masing.

“Saya mengajak masyarakat Kota Manado, mari dukung kejuaraan tinju internasional ini. Jaga keamanan dan kebersihan, karena banyak tamu kita yang datang tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari 10 negara lainnya. Kita buktikan bahwa Kota Manado adalah kota Paling Toleran di Indonesia,” pungkas Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Kadispora Drs Laurens Enco Umboh.

Seperti diketahui, Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II dilaksanakan di lapangan KONI Sario Manado dan diikuti atlit tinju dari 11 negara yakni Australia, Jepang, Jordania, Singapura, Srilanka, Thailand, Cina Taipeh, Filipina, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Dan sebagian besar atlet, hingga Senin (02/07) sore tadi telah berada di Bumi Nyiur Melambai Sulut khususnya Ibukota Manado. Serta kejuaraan kali ini, merupakan tontonan gratis guna menghibur warga masyarakat dan pecinta olahraga otot tersebut.(Humas/jaan)

author

Author: 

Leave a Reply