Verifikasi KPUD Sangihe Semua Parpol Nyaris Perlu Perbaikan Berkas.

Sangihe, Suarasulutnews.co.id.- Jumlah peserta pemilu di Kabupaten Kepulauan Sangihe ada sebanyak 13 parpol dan semuanya telah melakukan pendaftaran bakal calon legsilatif (Bacaleg). Namun dari hasi verifikasi KPUD Sangihe, nyaris semua parpol harus melakukan perbaikkan dokumen persayaratan.

Hal ini tak ditepis Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPd dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/07) kemarin.”Dari semua dokumen yang sudah diajukan 13 parpol yang ada perlu perbaikkan dan hampir semua parpol harus dilakukan perbaikkan,”ungkapnya.

Pasca pedaftaran parpol yang dilanjutkan dengan verisikasi, saat ini KPUD kata Sinadia sudah pada tahapan penyampaian hasil verifikasi pendaftaran bagi pengurus 13 parpol sejak 19 sampai 21 Juli 2018, selanjutnya dinterval waktu 10 hari sejak 21 sampai dengan 31 Juli 2018 akan diberikan kesempatan kepada masing-masing parpol untuk melakukan perbaikan dokumen bacalegnya.

”Saat ini kami mulai menyampaikan kekurangan dokumen kepada parpol dan selama 10 hari kedepan diberikan kesempatan kepada parpol untuk perbaikkan dokumen bacaleg,”kata Sinadia.

Sementara meski masih pada tahapan perbaikkan dokumen bacaleg, namun sejumlah parpol mulai berani menargetkan perolehan kursi hasil pemilu 2019. Misalnya Partai Nasional Demokrat yang pada pemilu sebelumnya mampu meraih 4 kursi, untuk pemilu 2018 langsung menargetkan 6 kursi.

”Untuk pemilu 2019 kami menargetkan 6 kursi atau ketambahan dua kursi dari perolehan pemilu sebelumnya, dan ini sangat beralasan mengingat potensi caleg Nasdem yang cukup populer dan berkualitas,”tukas Ketua DPC Nasdem Sangihe, Drs. S.T. Makagansa MSc.

Hal senadapula dilontarkan Plh. Sekretaris Partai Demokrat, Stenly Manoi yang juga menargetkan 6 kursi. Demokrat yang pada pemilu lima tahun silam mampu meraih 2 kursi di DRPD Sangihe, dengan mengandalkan beberapa caleg muda potensial dan beberapa caleg dari insan pers yang telah bertekad menyumbangkan kursi bagi partainya.

Lainhalnya dengan Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini memiliki satu kursi di DPRD Sangihe. Lewat ketua PKB Sangihe, Wesly Tamusa, pihaknya tidak menargetkan apa-apa, namun hanya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya.

”Jika dipercayakan dan terpilih, kami dari PKB tetap konsisten mengemban tugas dan amanah yang dipercayakan rakyat,”tukas Tamusa.(Elle)

 

author

Author: