Sabet Juara I National Debate Competition di Gorontalo Mahasisa FE UISU

Medan – Fakultas Ekonomi UISU melalui Dekan dan jajarannya menyambut mahasiswa berprestasi Rini Anggraini Nasution di ruang Yudisium Fakultas Ekonomi Kampus Induk Jalan SM. Raja Medan, Senin (30/07/18).

Diketahui, Rini Anggraini Nasution merupakan salah satu mahasiswa Ekonomi Manajemen asal UISU stambuk 2014 yang berhasil menjurai Kompetisi National Debate Competition di Gorontalo pada 17 Juli 2018 lalu.

Kompetesi bergengsi yang diikuti oleh 29 Universitas baik swasta maupun negeri mampu membawa Rini mahasiswa satu satunya dari Sumatera yang menorehkan prestasi gemilang dikancah nasional.

Dengan mengusung tema “Peran Generasi Milenial di Era Digital ” Rini berhasil menumbangkan pesaingnya di final melawan Universitas Negeri Makassar dengan materi debat “Bisnis Online”.

Dikatakan Rini, dirinya sempat merasa minder dan tak yakin untuk berkompetisi. Namun babak demi babak ia lewati hingga membawa namanya melesat naik menuju final.

“Masih belum percaya saya mampu berhasil menjuarai kompetisi ini, saya sangat minder untuk pertama kalinya, namun dengan semangat dan doa saya berjuang semampu saya, terimakasih kepada Dekan dan ketua jurusan yang telah mensuport saya,” tutur Rini.

Sementara itu Kajur (ketua jurusan) Manajemen Dr. Eddy Suprayitno, SE, MM memandang prestasi Rini merupakan penghormatan bagi prodi Manajemen UISU. Karena berkat kepiawaiannya, Rini membuat UISU dikenal dan diperhatikan oleh lembaga Mahasiswa Manajemen Indonesia.

“Kita tidak menyangka mempunyai prestasi dan bisa berkiprah dalam kancah nasional dengan kemampuan dan kompetensi perguruan tinggi yang berbeda berbeda,” sebut Kajur.

Masih Kajur, prestasi ini patut dipertahankan, sebagaimana dengan visi misi kita Profesional, Unggul dan Islami yang artinya adalah doa dari visi misi kita yang terimplementasikan oleh sosok Rini, bebernya.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Safrida, SE, M.Si mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas raihan mahasiswanya. Dengan mencuri perhatian mata nasional, membuat UISU tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini adalah rahmat yang tak terhingga buat kami Dekanat Fak. Ekonomi, berhasilnya mahasiswa kami semakin membuktikan Ekonomi UISU harus diperhitungkan di tingkat nasional mauapun regional,” ucap Dekan.

Dengan adanya figur baru seperti Rini, diharapkan mahasiswa ekonomi lainnya dapat terangsang untuk meningkatkan prestasi dan kualitas dirinya, ini adalah awal untuk menuju tantangan yang lebih besar, tutupnya. (ndra)

author

Author: