Polres Minsel Gelar Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban.

Amurang,Suarasulutnews.co.id,- Ratusan umat muslim wilayah Kecamatan Amurang Raya, Kecamatan Tumpaan dan Kecamatan Tatapaan, melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 Hijriyah di Lapangan Polres Minahasa Selatan, Rabu pagi (22/08/2018).

Sholat berjamaah dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini, dituntun oleh Imam Rifai Manoppo, S.Pdi dan Khotib Ustad Hairul Libuan, S.Ag.

Dalam sambutannya usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan apresiasi atas kerukunan antar umat beragama yang tercipta selama ini sebagai unsur penting terciptanya stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel

“Toleransi antar umat beragama berujung pada terciptanya kerukunan, keharmonisan, soliditas dan sinergitas aktif dalam keberagaman hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini harus terus kita jaga sebagai suatu kekayaan bersama serta unsur penting terwujudnya stabilitas kamtibmas,” ungkap Kapolres.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H, dirangkaikan dengan pemotongan hewan kurban yang diserahkan langsung oleh unsur Forkopimda Minsel kepada perwakilan masjid, kaum dhuafa,  mualaf, janda duda, anak yatim piatu, serta fakir miskin.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di Polres Minsel diantaranya Bupati Minsel Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE; Wakil Bupati Franky Wongkar, SH; Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan,M.Si; Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH,MH; Pabung Mayor (Inf.) Jemmy Lotulung; dan pimpinan SKPD Pemkab Minsel.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.