Untuk Meningkatkan Kapasitas Aparatur Serta Kinerja Kelembagaan Bupati “Tetty” dan 32 Bupati Kunjungi Negara Eropa.

Bupati ” Tetty ” saat berada di pesawat bersama 32 Bupati Se-Indonesia menuju Negara Belanda

Amurang, Suarasulutnews.co.id,- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany E Paruntu,SE, mengikuti Study Course Internasional di Negara Belanda dan Negara lainnya bersama dengan 32 Bupati Se-Indonesia, Selasa 28/8.

Selaku Bendahara Umum APKASI, (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Bupati “Tetty” beranjak bersama dengan Bupati terpilih di 32 Kabupaten se-Indonesia, diantaranya Sekertaris Jendral Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Prof Nurdin Abdullah.

Kabag Humas Pemkab Minsel, Henri Palit SH. Mengatakan bahwa, Study Cours Internasional di Belanada akan berlangsung dari 28 Agustus sampai 6 September 2018, dengan tujuan negara-negara Eropa, untuk mengikuti program Executive Course on Urban Management and Local Economic Development, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS) dan Studi Tiru Internasional, Ucap Kabag Humas Palit juga sebagai PLT Kasat Pol-PPP.

Namun, sebelum menuju ke Belanda, Bupati “Tetty” berpamitan kepada warga Minsel yang dicintainya melalui  media sosialnya Instagram, Bupati juga menjelaskan maksud dan tujuan Bupati-Bupati Se-Indonesia (32) ke Negara Eropa.

” Study tersebut  mengambil beberapa lokasi di negara Eropa yaitu di Belanda, Belgia, Prancis, dan Jerman. Adapun Tujuan tersebut adalah untuk meningkatan kinerja aparatur serta kapasitas, kelembagaan kepada pemerintah daerah untuk  dapat menyerap best practice dalam pengelolaan pemerintah. Oleh karena itu di sana nantiny kami akan belajar tentang Pengembangan sektor Industri, bisnis, di mana akan di bentuknya Forum Bisnis Daerah, serta usaha-usaha Pertanian di Belanda ” Ucap Bupati dua Periode ini melalui media sosialnya.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.