2019 PDAM Sangihe Dapat Suntikan Rp 15 M Dana Pusat

Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi

Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi

Sangihe-Komitmen peningkatkan pelayanan air bersih terus dilakukan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, termasuk melalui lobi-lobi anggaran diluar yang dialokasikan di APBD. Dan terbukti untuk tahun 2019 mendatang PDAM bakal kecipratan dana dari APBN bebandrol Rp 15 miliyar.

Hal ini tak ditepis Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/09) kemarin. Dijelaskan,  anggaran Rp 15 miliyar yang akan dikucurkan melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, berupa pembangunan jaringan air dari sumber air baku sungai Ongoi menuju IPA Tarea Kelurahan Dumuhung.

Selain pembangunan jaringan air baku IPA, pihaknya kata Tampi juga telah mengusulkan pada kegiatan Work Shop baru-baru ini di Manado dan telah disetujui anggarannya pada tahun 2020, yakni kegiatan penggantian pipa dalam kota Tahuna secara keseluruhan yang usianya telah 50 tahun lebih.

”Perbaikkan jaringan pipa air juga akan berlanjut pada tahun 2020, dan terobosan yang dilakukan PDAM akan memberikan dampak yang positif bagi

masyarakat,”ujar Tampi.(elleh)

author

Author: