BKDD Sangihe Buka Penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu STTP.

Sangihe,Suarasulutnews.co.id – Pasca disetujuinya kuota kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Sangihe oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pemkab setempat langsung menyiapkan materi tes maupun waktu pelaksanaannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu STTP kepada sejumlah wartawan mengatakan, pendaftaran rekrutmen CPNS Sangihe dibuka mulai esok 19 September 2018 hingga satu bulan kedepan.

Dijelaskan, perekrutan CPNS kali ini dilakukan secara transparan dan menggunakan fasilitas online, termasuk untuk pelaksanaan tes nanti.

”Kebetulan saya baru kembali dari Jakarta menjemput formasi CPNS yang sudah ditandatangani oleh pak Menteri, dan saya sudah melaporkan ke pak Bupati, termasuk untuk pelaksanaan pendaftarannya dilakukan secara serentak tanggal 19 September 2018,”ungkap Lawendatu.

Karena perekrutannya menggunakan sistim online, seluruh persyaratan administrasi maupun syarat lainnya telah di up date pada aplikasi situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformai Birokrasi.

Ia berharap kesempatan perekrutan CPNS yang telah dibuka pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh putra putri daerah dengan mempesiapkan diri pada saat mendaftar dan mengikuti tes.

Sementara itu kuota CPNS Sangihe ditetapkan sebanyak 274 orang yang didominasi tenaga pendidik 60 persen disusul tenaga medis 30 persen serta tenaga teknis lainnya 10 persen. Begitupun bagi semua formasi terbuka untuk jalur umum dan jalur khusus, dimana untuk jalur umum dibuka juga untuk lulusan SMA, Diplomga III, Diploma IV dan Strata l, sedangkan formasi jalur khusus, seperti lulusan cumlude, disabilitas serta berkebutuhan khusus dan tenaga atlit maupun Honda K2 maksimal umur 35 tahun terhitung 1 Agustus 2018.(Elle)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.