Koni Minsel Matangkan Porkab 2018.

Suarasulutnews.co.id,- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), Minahasa Selatan (Minsel) yang akan dilaksanakan pada 22 – 27 Oktober mendatang oleh  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengadakan rapat koordinasi pengurus yang bertempat di Hotel Sutanraja Amurang 6/9.

Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengurus Koni dan Pengurus Cabang Olahraga serta Panitia Pelaksana (Porkab) bertujuan untuk mempersiapkan kesiapan serta mematangkan kegiatan tersebut, mengingat kegiatan Porkab di Minsel tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Dalam kegiatan Rakor dihadiri oleh seluruh pengurus Cabang Olah Raga yang berjumblah 14 Cabor Seperti, Atletik, Basket, Bulutangkis, Menembak, Catur, Silat, Volly, Tenis Meja, Wushu, Karate, Sepak Bola, Takraw, Tinju dan Bridge.

Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian mengungkapkan, kegiatan Porkab yang baru pertama kali dilaksanakan ini, akan diikuti oleh seluruh para Atlet asal Minsel yang berada di 17 Kecamatan dengan ketentuan para atlet harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Minsel.

Terkait dengan para Atlet-atlet yang berada diluar Minsel dan yang telah mengikuti sampai pada ajang nasional, menurut JAK sapaan akrabnya mengatakan, itu tidak mengapa diikutsertakan, karena ini akan lebih memberi semangat bagi para Atlet lainnya untuk melihat bagaimana cara  agar bisa mengikuti jejak hingga ke tingkat Nasional. Namun, yang terpenting harus memiliki KTP Minsel dan bukan lagi surat keterangan dari Pemerintah setempat. Ucap Kojongian.

Di tambahkan lagi JAK ajang Porkab ini sekaligus akan mngumpulkan para Atlet yang berprestasi dalam kersiapan untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) tahun 2019, dan mudah-mudahan Porprov tahun depan Minsel bisa menjadi tuan rumah, Tutup JAK. (Jaan)

Rate this article!
author

Author: