Minsel Segera Miliki Grain Terminal Jagung.

Amurang, Suarasulutnews.co.id – Usaha dan kerja keras tak henti-hentinya dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR. Christiany E Paruntu SE, meskipun baru saja melakukan perjalanan yang jauh dan cukup melelahkan langsung mengikuti Presentase dari Mr Alan Hillary di Hotel Neo+ Kebayoran.

Dimana, untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat petani Minsel, Bupati langsung melakukan pertemuan dan melihat presentase dari Mr Alan Hillary bersama rekan-rekannya selaku Konsultan Petkus Asia Ltd di Jakarta.

Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng menyampaikan, dari hasil pertemuan Bupati, Kabupaten Minahasa Selatan Akan dibangun Grain Terminal Jagung, fungsi dari Grain Terminal Jagung yang akan dibangun ini untuk menampung hasil panen jagung dari para petani yang ada di Sulut khususnya Minsel yang siap untuk di eksport ke luar negara setelah usai melewati beberapa tahap.

Ditambahkannya, Perencanaan pembangunan Grain Pertamina Jagung akan dilakukan pada tahun 2019 dengan kawasan berdekatan pelabuhan, mengingat pada saat jagung akan di eksport sudah berdekatan dengan pelabuhan, sedangkan alatnya sudah ada dan tinggal menunggu dimana lokasi yang akan dibangun, Ucapnya. (Jaan)

author

Author: