Sangihe Akhirnya Dapat Kuota 270 CPNS.

Sekertaris Daerah Sangihe Edwin Roring SE,ME.

Suarasulutnews.co.id, Sangihe – Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) setiap tahun mengusulkan kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke pusat.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah Pemerintah pusat menetapkan kuota CPNS Sangihe untuk tahun 2019 sebanyak 274 orang.

Sekda Edwin Roring SE,ME tak menepis hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/09). Dijelaskannya, dari keseluruhan jumlah kuota CPNS Sangihe tersebut, formasi tenaga pendidik paling dominan dengan alokasi 60 persen disusul tenaga medis 30 persen serta tenaga teknis lainnya 10 persen.

”Kepastian kuota CPNS Sangihe sudah dari Jumat pekan lalu ketika saya dan kepala BKDD diundang pusat, namun kepastian jumlah kuota baru hari ini (Kemarin) karena masih ada daerah lainnya yang belum selesai ditetapkan,”kata Roring.

Sementara untuk formasi CPNS Sangihe kali ini terbuka untuk jalur umum dan jalur khusus, dimana untuk jalur umum dibuka juga untuk lulusan SMA, Diplomga III, Diploma IV dan Strata 1, sedangkan formai jalur khusus,seperti lulusan Cumlude, Disabilitas serta  berkebutuhan khusus dan tenaga atlit maupun Honda K2 maksimal umur 35 tahun terhitung 1 Agustus 2018.

Kepala BKDD Sangihe, Steven Lawendatu dikonfirmasi sebelumnya menjelaskan, terkait pendaftaran maupun tes bagi para CPNS akan dilakukan lewat online, dan untuk lebih nyaman dari sisi fasilitas dan kelancaran internet, tes kemungkinan akan dilakukan di Manado.

”Memang terlalu beresiko jaringan internet maupun fasilitasnya jika kita adakan tes di Sangihe, dan kemungkinan besar tes akan dilakukan di Manado,”ujar Lawendatu.(Elle)

 

author

Author: