Cofee Morning Basarnas dan Pers Warga Apresiasi Kinerja Kapos SAR Amurang.

Kapos SAR Amurang Steven Lumowa Saat Memimpin Cofee Morning Bersama Pers Minsel.

AMURANG – Kantor Nasional Pencarian dan Pertolongan Manado (Basarnas), Pos SAR Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Pers Minsel adakan giat Cofee Morning, yang bertempat depan Pos Sar Amurang, Selasa 23/10.

Cofee Morning yang dilaksanakan Basarnas Pos Amurang yang di Pimpin Steven Lumowa, dihadiri rekan-rekan Pers Minsel, yang kesehariannya melakukan tugas peliputan di Minsel.

Kapos SAR Amurang Steven Lumowa sebelumnya memohon maaf kepada rekan-rekan Pers, mengingat Cofee Morning saat ini tidak dihadiri oleh Pimpinan Basarnas Manado yang direncanakan untuk hadir. Namun, Pimpinan tidak dapat hadir karena ada kegiatan luar.

” tujuannya kita lakukan Cofee Morning untuk menjalin koordinasi dan sinergitas Basarnas Pos Amurang dengan insan Pers yang berada di Kabupaten Minsel,” Ucap Lumowa.

Dikatakan pula Lumowa, semua kegiatan yang dilakukan oleh Pos Sar Amurang, tanpa teman-teman Pers maka tidak di ketahui oleh masyarakat. Jadi, harapan kami kedepan nantinya ketika kita berada dilapangan melakukan pertolongan didalamnya bersama Pemerintah serta Pers ada sinegritas dan koordinasi dalam pemberitaan.

Terkait dengan Kota Amurang, yang rawannya bisa terjadi bencana teristimewa pada pesisir pantai,  menurut Kapos Sar Amurang Steven Lumowa, pihaknya akan melakukan Basarnas masuk Desa, untuk melatih bagaimana cara kita menghindar dalam menghadapi bencana dan menolong korban serta bagaimana menyelamatkan diri kita ssendiri saat membantu para korban.

” Dengan masuknya Basarnas ke Desa-desa dan Kelurahan, maka kita harus ada saling kerja sama dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Ibu Bupati ”Tetty” dan Badan Penanggulangan Bencana Minsel serta Pemerintah Desa/Kelurahan setempat,” Ucap Lumowa.

Untuk diketahui, Meski baru empat bulan (Juli-Oktober) dipercayakan oleh Pimpinan Basarnas Manado untuk jabat sebagai Kapos Sar Amurang dan personil sangat minim (8 Personil), Lumowa dengan berbagai bantuan telah dilakukannya seperti, pencarian orang hilang di hutan, Nelayan hilang, Kapal terbakar, lakalantas masuknya kendaraan ke jurang untuk mengefakuasi korban bersama jajaran kepolisian Minsel, Erupsi gunung soputan, memberikan bantuan berupa logistik korban bencana gempa bumi dan tsunami Sulteng, dan bahkan mengirimkan tim kemanusiaan untuk mengefakuasi para korban bencana.

Apresiasipun datang dari Warga Minsel kepada Kapos SAR Amurang Bapak Steven Lumowa, mengingat bantuan dan kerja sama yang sudah diperbuatnya sangat berarti bagi kami warga Minsel, kesiapan dan kecepatan dalam merespon untuk membantu warga selalu di dahulukan, Ucap Jerdy yang turut diiyakan oleh Jemmy Moniaga warga Minsel. (Jaan)

author

Author: