Dampak Erupsi Gunung Soputan Bupati Ajak Berdoa Hindari Hal Tak Diinginkan.

Bupati DR Christiany E Paruntu,SE Saat Memakaikan Masker Kepada Anak-anak.

Amurang – Erupsinya Gunung Soputan, yang terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang mengeluarkan ribuan kubik pasir vulkanik membuat sebagian warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sedikit menjadi panik, Selasa 2/10

Lansia Desa Kotamenara Saat Bupati Memakaikan Masker.

Mengingat ribuan kubik pasir yang disemburkan oleh gunung soputan, bukan saja hanya berdampak di Kabupaten Mitra. Namun, Kabupaten Minsel juga menerima dampak dari erupsinya  gunung soputan apa terlebih Desa Kotamenara di Kecamatan Amurang Timur.

Ketua PMI Minsel dr Michaela E Paruntu MARS Juga Turut Memakaikan Masker Kepada Masyarakat Kotamenara.

Erupsi gunung soputan, menjadi suatu perhatian dari Bupati DR.Christiany E  Paruntu,SE bersama ketua Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus Penatua Remaja Sinode GMIM dr.Michaela Elsiana Paruntu, MARS dan Ketua KONI Kabupaten Minsel James Arthur Kojongian, langsung mengunjungi desa Kotamenara.

Kunjungan Bupati, Ketua PMI dan Ketua Koni Minsel beserta rombongannya untuk meninjau langsung dan sekaligus membawa bantuan berupa 10 ribu masker yang dibagi serta memberikan bahan makanan dan lainnya.

Dalam kunjungan Bupati ke Kotamenara, Bupatii mengungkapkan Kotamenara adalah desa di kabupaten Minsel yang terletak dibawah kaki gunung soputan, yang pastinya selalu terkena dampak dari bahaya ketika gunung soputan saat mengalami erupsi, sehingga masyarakat Kotamenara harus lebih berhati-hati dan berjaga-jaga dari abu vulkanik yang disembur. untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Minsel marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus, kiranya Tuhan membentengi kita dari segala malapetaka, maut, marabahaya serta sakit penyakit, Anugerah Tuhan pasti akan memyertai kita semua, tutup Bupati. (Jaan)

author

Author: