Jokowi : 2019 Akan Ada Dana Kelurahan dan DanDes Naik 70 Triliun.

Bupati ” Tetty ” Saat Bersalaman Dengan Presiden Ir. Joko Widodo Usai Mengikuti Acara.

Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany E Paruntu,SE, menghadiri Pembukaan Pekan Inovasi Desa / Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna yang dilaksanakan di Pelataran Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali jumat, 19/10- 2018.

Presiden Ir. Joko Widodo Disela-sela Memberikan Sambutan.

Acara Pembukaan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Mendagri dan Menteri Desa PDTT, Gubernur beserta kepala Pemerintahan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Presiden Ir. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada tahun 2019, kelurahan akan menerima dana kelurahan.

Program baru itu, lanjut Jokowi, dikeluarkan pemerintah karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait anggaran di tingkat kelurahan, Kata Presiden.

Sementara untuk dana desa 2019 menunggu persetujuan DPR RI yang sementara diusulkan naik dari 60 triliun menjadi 70 triliun, jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati “Tetty” menghimbau kepada para hukum tua dan kepala kelurahan Se-Minsel, ketika nantinya dana sudah ada (2019), agar supaya dana desa dan dana kelurahan pada tahun depan yang akan dikuncurkan oleh pemerintah pusat harus jelas dan tepat sasaran dalam penggunaannya, jelas Bupati. (Jaan)

author

Author: