Terpusat di Kelurahan Mahena,Tahuna Giliran Me’Daseng Bupati dan Wakil Bupati

Sangihe-Meski lebih identik dengan wilayah kecamatan dan kampung sebagaimana yang telah berlangsung lebih dari setahun, Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE turut melaksanakan Me’Daseng di ibukota Kabupaten Kepulauann Sangihe, Tahuna, tepatnya di Kelurahan Mahena Jumat dan Sabtu akhir pekan lalu.

”Kali ini kita melaksanakan Me’Daseng di kota bukan di desa seperti yang selama ini kita lakukan. Tapi ini perlu dilakukan karena sudah menjadi komitmen bersama untuk menggelar Me’Daseng diseluruh wilayah di Sangihe,”ungkap Bupati.

Diakui pula Bupati, Me’Daseng merupakan prgram pemerintah daerah yang terkait dengan harapan serta keingingan masyarakat untuk mendapat pelayanan langsung atas pendekatan pemerintahan maupun program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara materi rutin agenda Me’Daseng juga tetap berlangsung di Mahena, seperti kegiatan pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan, pasar murah dari Dinas Perindustrian Perdagangan, pelayanan ijin oleh Pelayanan Terpadu serta pelayanan adminsitrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Agenda lainnya yang turut tepantau  kegiatan jalan sehat yang dilanjutkan dengan panen kankung oleh Bupati dan Wabub bersama Forkompinda di telaga milik warga setempat serta penyerahan bantuan dan penyerahan ijin mendirikan bangunan sejumlah gedung tempat ibadah dan gedung perkantoran. Agenda Me’Daseng berikutnya untuk bulan November 2018 akan dilaksanakan di Kecamatan Tahuna Timur, sekaligus Me’Daseng terakhir untuk putaran pertama

setelah terlaksana secara keseluruhan begilir di 15 kecamatan di Sangihe selang setahun lebih.(elleh)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.