Warga Pertanyakan Kapal Latih John Lie Logistik 120 Ton Bakal Gagal Disalurkan.

Kapal Latih BDP Minsel L.M John Lie di Pelabuhan Amurang.

Amurang – Kapal latih milik Balai Diklat Pelatihan (BDP) Laksamana Muda John Lie Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang saat ini berada di Pelabuhan Mobongo/Amurang, menjadi sorotan oleh warga Minsel.

Mengingat, kepedulian warga Minsel atas kejadian musibah bencana alam yang terjadi di Kota Palu, Sigi dan Donggala (Sulteng), menggerakan hati warga Minsel untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita dengan apa yang dialami, dengan memberikan bantuan logistik yang dikumpul melalui BPB Minsel hingga saat ini belum disalurkan ke Kota Palu dan sekitarnya yang diperkirakan ada kurang lebih 120 ton, hal ini bakal gagal salurkan dengan menggunakan Kapal latih milik BDP Minsel Laksamana Muda John Lie.

Padahal, apa yang disampaikan oleh Ibu Bupati Christiany E Paruntu, SE, bantuan logistik harus secepatnya di bawa jangan sampai mubasir. mengingat ada juga makanan, takutnya jangan sampai rusak. Bupatipun mengharapkan, Kapal latih milik BDP laksamana Jobn Lie yang berada di Pelabuhan Mobongo/Amurang, dapat menyalurkan bantuan logistik dari dari Minsel ke Sulteng. Namun, apa yang diharapkan Bupati bakal gagal karena belum ada petujuk dari Pusat.

Hal inipun menjadi cibiran Warga Minsel megenai Kapal tersebut, sebenarnya fungsi kapal yang berada di pelabuhan Mobongo milik BDP Minsel untuk apa, jikalau belum digunakan seharusnya membantu warga Minsel yang sangat peduli dengan bencana yang terjadi di Kota Palu dan sekitarnya untuk membawa bantuan yang sudah ada, inikan bantuan untuk kemanusiaan, kenapa tidak bisa. harap warga Minsel yang meminta namanya tidak disebut.

Salah satu pegawai bagian Humas BDP Minsel saat di konfirmasi terkait kapal latih Laksamana John Lie lewat WhatsApp mengatakan, hingga saat ini BDP Minsel belum mendapat informmasi.

” Sepertinya, Kapal Laksamana Muda John Lie gagal berangkat, Karena sampai saat ini kepala BPSDM Perhubungan di Jakarta tidak memberikan signal tentang hal itu,” Ucapnya lewat pesan WhatsApp.

Diketahui, Kabupaten Minahasa Selatan sudah mengirimkan bantuan logistik dan kemanusiaan pasca bencana yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah, yang didahuluinya sudah dua trip, dan harapan Ibu Bupati pada trip ketiga ini dengan jumblah logistik 120 ton akan diberangkatkan dengan menggunakan kapal latih milik BDP Minsel Laksamana Muda Jojn Lie. (Jaan)

author

Author: