Atlit Minsel Porprov 2017 Kecewa Bonus 1 M Pemprov Sulut di Pertanyakan.

Kontigen Kabupaten Minahasa Selatan Saat Mengikuti Porprov Ke-lX 2017.

AMURANG –  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-lX 2017, yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa (9-16/10-17), diikuti oleh sejumlah utusan Atlet yang berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dari sejumblah Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pekan olahraga provinsi Ke-lX Sulut, Kabupaten Minsel mengikuti sebanyak13 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan mengutus 220 Atlet.

Dengan semangat para Atlet Minsel. maka, Kabupaten Minsel meraih beberapa medali berupa, Emas, Perak dan Perunggu, sehingga dari 15 Kabupaten/Kota yang mengikuti Porprov, Kabupaten Minsel masuk peringkat 6 dan berhak menerima bonus 1.000.000.000 M dari Provinsi Sulawesi Utara.

Namun, hingga saat ini menjadi tanda tanya dari sejumblah para Atlet Minsel yang meraih prestasi pada Porprov Sulut Ke-lX 2017, dimana harapan untuk mendapat bonus dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel, atas apa yang dicapai para Atlet pada Porprov Ke-lX tahun lalu.

” terus terang kami cemburu dengan teman-teman kami yang berada di Kabupaten/Kota lainnya, setelah menerima bonus dari Provinsi, mereka juga kebagian mendapatkan bonus,” Ungkap beberapa Atlet peraih medali dengan nada sedih dan tak mau menyebutkan namanya.

Ditambahkan mereka, di Kabupaten/Kota lainnya, para atlet yang mengikuti Porprov, bukan saja hanya Atlet yang peraih medali emas yang mendapatka bonus. Tapi, sampai pada peraih medali perak dan perunggu, bahkan semua atlit yang terlibat pada porprov mendapat bagian, Kata para atlet tersebut.

Hal ini juga menjadi tanggapan dan penyesalan dari orang tua para atlit, meskipun tidak sesuai dengan harapan. Namun, kita harus bersyukur usaha yang ditunjukan oleh mereka.

” Anak-anak kita telah berusaha memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Minsel, jadi tidak ada salahnya jikalau bonus diberikan pada atlit peraih medali, meskipun hanya perak dan perunggu,” Ucap orang tua Atlit yang tak mau juga menyebutkan namanya.

Jadi, yang ingin kami ketahui, bonus 1.000.000.000 yang didapat dari Provinsi Sulut, atas keikutsertaan Minsel pada Porprov dengan mengutus sejumblah  atlit yang mengikuti, dikemanakan, tutupnya.

Ketua KONI Minsel, James Arthur Kojongian saat di mintai tanggapan mengungkapkan, bantuan yang diterima bukan dalam bentuk tunai, harus dibuat sarana olahraga, namun yang jelas, tanya saja ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ucap JAK lewat pesan singkat melalui WhatsAppnya. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.