Jembatan Dalam Perkampungan Desa Tumpaan Baru Rawan Kecelakaan.

Kondisi Jembatan Dalam Perkampungan Desa Tumpaan Baru Saat Ini Rawan Terjadinya Kecelakaan.

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU), di harapkan sekiranya dapat memperhatikan atau memperbaiki salah satu jembatan kecil yang berada di Kecamatan Tumpaan.

Keberadaan salah satu jembatan kecil yang biasanya digunakan oleh masyarakat Tumpaan raya, yang terletak di Desa Tumpaan baru jaga ll, ini merupakan salah satu jembatan penghubung antar warga Tumpaan raya menuju ke pasar berdikari Tumpaan, dengan kondisi jembatan yang ada seprti saat in, bisa saja mengancam keselamatan bagi para pengendara bermotor.

Mengingat, kondisi Jembatan pada sisi ujung selatan saat ini, sudah nampak kondisinya telah menurun dari atas jalan, apa terlebih sudah kelihatan berlobang pada bagian antara jalan dan jembatan yang telah di pasang paving blok oleh Pemerintah Desa Tumpaan baru tahun 2016, melalui Dana Desa.

Hal ini tentunya menjadi tanda was-was setiap kali kendaraan yang akan melewatinya, kita harus extra hati-hati, jikalau sedikit saja tidak hati hati bisa menyebabkan terjadi kecelakaan dan bahkan bisa terjatuh hingga kesungai, bukan saja itu, jembatan ini juga merupakan salah satu jembatan yang sering digunakan oleh anak-anak siswa SD untuk bersekolah.

Menurut masyarakat setempat, jembatan ini seharusnya sudah diperbaiki sejak tahun 2017. mengingat setahu kami, jembatan ini sudah disusun anggarannya melalui Dana Desa sebesar 300 juta pada tahun 2016, akan tetapi belum juga diperbaiki hingga ini, ucap warga Tumpaan yang tak mau menyebutkan namanya.

” Kemungkinan Dana Desanya tidak mencukupi sehingga belum diperbaiki, tapi tidak mengapalah jikalau dari pihak pekerjaan umum (PU) Minsel yang bisa memperbaikinya demi kepentingan kita bersama,” harap warga Tumpaan (Jaan)

author

Author: