KPLH Gelar Bakti Sosial di Pantai Desa Sapa.

Salah Satu Bakti Sosial Yang Dilakukan Oleh KPLH.

Amurang – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan Hidup (KPLH) menggelar bakti sosial (baksos) berupa bersih-bersih kawasan pantai di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (11/11/2018).

“Alhamdulillah hari ini kita teleh menyelesaikan bakti sosial, bersih-bersih pantai bersama dengan rekan-rekan KPLH dan beberapa Masyarakat,” kata Wang Todano inisiator kegiatan, kepada Media ini

Selain organisasi pecinta alam tersebut, juga melibatkan partisipasi dari masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan. Sampah di kumpulkan kemudian langsung di musnahkan dengan cara di bakar.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini dilakukan sebagai kampanye membangun kesadaran kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawat lingkungan sekitar agar tetap bersih, dan terawat.

“Tujuan kami tak lain ialah bagaimana menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan Lingkungan,” tutupnya

Masyarakat merespon positif kegiatan komunitas ini,”Saya pribadi sangat respon baik gerakan para pemuda ini dalam melakukan pembersihan di pantai, saya juga ikut serta dalam baksos ini, setidaknya mereka mampu menunjukan image positif kepada masyarakat,” tutur sufran Damopolii turut diiyakan oleh irham Pemuda Sapa Timur. (Jaan)

author

Author: