Sah,, Didukung 44 Kuli Tinta AJMS Terbentuk Atas Dasar AD/ART.

Foto Bersama Usai Pemilihan Pimpinan Presidium dan Dewan Penasehat AJMS Bersama Anggota.

Amurang – Pembentukan organisasi Aliansi Jurnalis Minahasa Selatan (AJMS), yang bertugas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya Sah dan sukses terbentuk secara kebersamaan antar kuli tinta, Kamis 1/10 yang bertempat di Sabuah Helo pantai Alar Amurang.

Tujuan dibentuknya AJMS untuk menyatukan semua oganisasi lokal di Minsel, agar supaya jurnalis di Minsel tidak lagi terkotak-kotak.

“Sudah saatnya wartawan di Minsel itu bersatu. Jangan lagi kita terkotak-kotak,” tegas Donal Mamoto dan diaminkan Alon Rumagit, Dewan Pembina AJMS.

Pada Musyawarah Anggota yang dipimpin 5 orang Streering Committee (SC), AJMS menghasilkan AD/ART yang mengatur soal kepempinan bersifat kolektif kolegial.

“Jadi, pimpinan dalam AJMS berbentuk presidium yang pimpinannya berjumlah 7 orang,” kata Rul Mantik dan Hanny Pantow.

Pemilihan 7 pimpinan presidium AJBM berlangsung alot. Dari hasil pemilihan seluruh anggota, muncul 7 besar nama yang dipercayakan untuk menjadi nahkoda AJMS. Nama pimpinan presidium itu berturut-turut, Rul Mantik, Victor Ratumbanua, Adolof Mamoto, Hanny Pantow, Junsem Saroinsong, Vandy Talumepa dan Donald Mamoto.

Sementara, dalam rapat itu, seluruh anggota sepakat membentuk Dewan Pembina yang terdiri dari 5 orang, yakni Christian Ngau, Alosyus Petrus, Andries Pattyranie, Simon Manorek dan Alon Rumagit.

Dalam Musyawarah Anggta itu disepakati bahwa AJMS adalah wadah yang akan mempersatukan semua wartawan di Kabupaten Minsel. AJMS, juga wajib mengayomi seluruh anggota.

“Yang paling penting, kita semua harus saling melindungi dan saling membuat pintar. Semoga organisasi ini adalah yang terakhir di Minsel,” kata Marsel Tiow.

Diketahuipula, dari 44 kuli tinta yang saat ini tercatat, dan yang hadir mengikuti  dalam pemilihan Pimpinan dan Dewan penasehat AJMS, diikuti oleh 34 kuli tinta mengingat yang lain tidak berkesempatan hadir karena ada urusan, adapula yang hadir sebentar namun selanjutnya minta ijin karena ada hal hal yang harus dilakukan. Tapi pada dasarnya sangat mendukung organisasi ini. (jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.