Kabag Ops Polres Minsel Sidak dan Cek Ruang Tahanan

Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK,pada saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Polsek jajaran yang ada di jalur Jalan Trans Sulawesi, Selasa (22/01/2019).

Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK,pada saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Polsek jajaran yang ada di jalur Jalan Trans Sulawesi, Selasa (22/01/2019).

Amurang-Kepala Bagian(Kabag) Ops Polres Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Polsek jajaran yang ada di jalur Jalan Trans Sulawesi, Selasa (22/01/2019). Kegiatan sidak dilakukan dengan sasaran kesiapan markas komando (mako), personel, administrasi serta ruang pelayanan.

Tiba di Polsek Sinonsayang, Desa Ongkau, Kabag Ops terpantau langsung melakukan pengecekan anggota piket, buku mutasi penjagaan, kebersihan lingkungan mako, administrasi penyidikan, kondisi ruang dan orang tahanan, serta tatacara pelayanan masyarakat.

“Kegiatan sidak ini diadakan sebagai bagian dari manajemen organisasi di bidang pengawasan dan pengendalian dalam kaitan memastikan  pelayanan kepolisian telah dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan standarisasi yang ada,” ungkap Kompol Syaiful.

Kabag Ops juga tampak masuk ke dalam ruang tahanan Polsek Sinonsayang untuk memeriksa dan melihat langsung kebersihan serta kondisi kesehatan orang tahanan.

“Untuk ruang tahanan memang menjadi atensi khusus terkait dengan sistem pengamanannya, kondisi ruang tahanan, kesehatan orang tahanan, administrasi serta mekanisme pelayanannya,” pungkas Kompol Syaiful.

Usai mengunjungi Polsek Sinonsayang, Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, kemudian melanjutkan sidak ke Polsek lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel.(arum)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.