Nick dan Marcel Pimpin Askot PSSI Bitung

Terpilih pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bitung dalam Kongres Luar Biasa PSSI Kota Bitung, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung

Terpilih pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bitung dalam Kongres Luar Biasa PSSI Kota Bitung, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung

Bitung-Nick Adicipta Lomban secara sah dan meyakinkan terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bitung dalam Kongres Luar Biasa PSSI Kota Bitung, Senin (28/1) di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung.

Nick terpilih secara meyakinkan karena  merupakan calon tunggal sehingga voter dan peserta  Kongres yang merupakan utusan resmi atau perwakilan resmi dari 21 klub anggota Askot  PSSI Bitung menyerahkan kepada Komite Pemilihan untuk disahkan.

Hal yang sama pula pada posisi Wakil Ketua  juga hanya diisi oleh seorang calon yakni Marcel Menix Tatuil sehingga voter dan peserta pun menyerahkan kepada Komite Pemilihan untuk disahkan.

Demikian halnya untuk posisi 5  Anggota Komite Eksekutif (Exco), setelah melalui tahapan-tahapan Kongres yang dimulai sejak 12 Januari 2019, ternyata masing-masing hanya terisi 1 orang calon sehingga merupakan calon tunggal, maka voter dan peserta pun menyerahkan kepada Komite Pemilihan  untuk disahkan.

Meski berlangsung cukup hangat namun penuh kekeluargaan, Kongres Luar Biasa Askot PSSI Bitung yang dihadiri Anggota Exco Asprov PSSI Sulut, Denny Harry Sumolang yang juga mantan Ketua Askot PSSI Bitung didampingi Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulut Archi Kalonio, akhirnya menghasilkan 7 (tujuh) orang Komite Eksekutif Askot PSSI Bitung Periode 2019-2023 sebagaimana yang diatur dalam Statuta.

Ketujuh Komite Eksekutif (Exco) Askot PSSI Bitung hasil Kongres Luar Biasa Askot PSSI Bitung tahun 2019 tersebut yakni Ketua Askot PSSI Bitung Nick Adicipta Lomban, Wakil Ketua Marcel Menix Tatuil, Anggota Exco Vengky Kailas, Wilson Wonte, Geraldin Mantiri, Denny Liemitang, dan Billy Glenn Lomban.

Kongres Luar Biasa Askot PSSI Bitung awalnya dipimpin oleh Pelaksana tugas  Ketua Askot PSSI Bitung, Marcel Menix Tatuil yang memimpin mulai dari rolling call voter/peserta, pembahasan Tata Tertib Kongres yang berpedoman pada Electoral Code (Kode Pemilihan) hingga pengesahan agenda Kongres yang kemudian agenda pemilihan diserahkan kepada  Ketua Komite Pemilihan Kader Djumading didampingi Wakil Ketua Johny Makahinda, Sekretaris Devi Sammy Songgigilan, Rusly Kasim dan Theo Wonte.

Sebelumnya Kongres Luar Biasa Askot PSSI Bitung dibuka oleh Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Audy Pangemanan, unsur Forkopimda, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Octavianus Tumundo, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Anita Lomban, para sesepuh dan tokoh sepak bola Bitung antara lain Zam Darondo, Hengky Dadaku, dan Honor Sanggili.

Nick Adicipta Lomban saat didaulat mnyampaikan sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Bitung menyatakan terima kasihnya kepada seluruh voter dan peserta Kongres yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin PSSI Kota Bitung. “Ini merupakan amanat dan kepercayaan yang besar yang harus saya laksanakan dan saya mengajak seluruh perkumpulan sepak bola, para pegiat sepak bola dan masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan memajukan sepak bola Bitung,”;ujar Nick.
Dia juga mengakui tanpa dukungan semua kalangan terutama klub sepak bola, para pegiat sepak bola serta seluruh masyarakat pecinta sepak bola, dirinya bersama seluruh pengurus tidak akan dapat berbuat maksimal untuk membangun dan semakin memajukan persepakbolaan di Kota Bitung.(estefanus)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.