Mengurangi Limbah Plastik Pemkot Tomohon Launcing Penggunaan “Tumbler”

Pemkot Tomohon Saat Launcing Penggunaan Tumbler.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak, Melaunching Tumbler yang dapat digunakan berulang-ulang dan dapat mengurangi penggunaan plastik, yang bertempat di Anugerah Hill, 23/1.

Manfaat dan fungsi menggunakan Tumbler, dapat mengurangi sampah botol plastik, botol Tumbler adalah botol minuman yang bisa kita bawa, kita gunakan dimana saja dan berkali-kali pemakaian, manfaat juga Tumbler adalah dapat menghemat pengeluaran kita untuk membeli minuman kemasan saat berada diluar rumah.

Walikota “JFE” menngatakan, Ini adalah bagian dari Komitmen pemerintah Kota bersama masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan bagi semua makhluk hidup, baik manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Dampak negatif dari penggunaan plastik seperti, matinya Paus akibat menelan sampah plastik begitu juga dengan matinya burung-burung yang diakibatkan sampah plastik, Serta akibat buruk lainnya karena banyaknya sampah-sampah plastik yakni rusaknya ekosistem, untuk pengurangan penggunaan sampah plastik, maka kita gantikan dengan menggunakan Tumbler, ujar Walikota.

Dalam acara Launcing, Pemerintah Kota Tomohon melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mencanangkan penggunaan tumbler, sekaligus berkomitmen mengurangi wadah plastik, sambil mengangkat tumbler bagi seluruh hadirin dan undangan sepakat untuk menggunakan wadah tumbler sebagai pengganti minuman kemasan plastik yang hanya sekali pakai.

Pemkot Tomohon, tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut,  dengan sepakat mencanangkan untuk mengurangi penggunaan wadah plastik yang sekali di gunakan, dengan menggunakan Tumbler.

Usai acara launching, juga di bagikan tumbler kepada para pendeta dan guru agama serta para hadirin yg ada, dengan tekad bersama mengurangi wadah plastik, dan diharapkan juga dikuti dan diterapkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam berbagai kegiatan.

Dalam acara Launcing Tumbler di hadiri, Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang  M.Si,M.Th, dan ketua sinode GMIM, Pdt.DR Hein Arina, Kepala Badan Lingkungan Hidup Novi Politon, Kepala Kajari Tomohon Edy Winarko, SH.MH bersama seluruh pejabat Pemerintah Kota Tomohon, Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA). (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.