Pemkot Tomohon MoU Obat dan Makanan Bersama BBPOM RI.

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon WaliKota Jimmy F. Eman, SE.Ak. melaksanakan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), bersama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia, yang diwakili oleh Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Manado, Dra. Sandra Lithin, Apt. M.Kes, Selasa 22/1.

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemkot Tomohon dan BPOM RI, yang diwakili Dra. Sandra Lithim, mengenai Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu di Kota Tomohon.

Acara penandatanganan MoU, dihadiri Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, bersama Jajaran pemerintah yang berada di Kota Tomohon, dan Jajaran Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia di Manado.

Kepala BBPOM RI Dra. Sandra Lithin dalam sambutannya, sangat Memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon, dalam pengawasan penggunaan obat dan makanan di Kota Tomohon, Ujar Lithin.

” Pengawasan obat dan makanan bukan saja hanya tugas dari BPOM RI, melainkan juga lintas sektor terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan Kelautan, dan juga yang lainnya di Tomohon,”

Dengan adanya penandatanganan MoU ini, kerja sama yang lebih baik antara Pemkot Tomohon dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia semakin terjalin dengan baik.

Walikota Tomohon “JFE” dalam sambutanya mengatakan, Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2017 yang ditujukan kepada Kementerian dan Kepala Daerah, untuk lebih efektivitas dan meningkatkan penguatan obat dan makanan di wilayahnya.

Pemkot Tomohon dalam hal ini, akan mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing untuk melakukan peningkatan efektivitas dan penguatan pengawasan obat dan makanan.

Harapan kami Pemkot Tomohon, kiranya dengan perjanjian kerjasama ini, dapat meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama sinergitas dalam rangka pengawasan obat dan makanan terpadu antara kedua pihak, yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengawasan obat dan makanan terpadu, tutup Walikota.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.