Piala Adipura Kembali Diraih Kota Tahuna

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Sangihe-Kota Tahuna akhirnya kembali mengecap piala Adipura tahun 2018 setelah tahun sebelumnya hanya mampu meraih sertifikat Adipura. Kepastian kembalinya piala Adipura untuk kota Tahuna kategori kota kecil,setelah penyerahannya yang dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE di gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (14/01) kemarin.

”Jadi untuk periode tahun 2018 kota Tahuna berhasil meraih piala Adipura, dan penyerahannya langsung dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepad pak Wakil Bupati di Jakarta hari ini (Kemarin).”ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Sangihe Drs. C.H. Hangau kepada sejumlah wartawan kemarin.

Diakui pria yang beberapa tahun lalu juga sempat dua kali mendatangkan piala Adipura ketika DLH masih bernomenkaltur Badan Lingkungan Hidup (BLH), capaian piala Adipura kali ini tak hanya sekedar prestasi tersendiri ketika ia kembali dipercayakan menjabat Kadis Lingkungan Hidup, tapi merupakan kebanggaan warga Sangihe mengingat pada periode tahun lalu kota Tahuna hanya mampu meraih sertifikat dan gagal meraih piala Adipura.

”Kalau periode sebelumnya kita gagal, namun untuk periode kali ini kita kembali mampu meraih piala Adipura,”ujarnya.

Atas keberhasilan tersebut, mantan Kadis Perhubungan Pemkab Sangihe itu juga memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta masyarakat yang mulai sadar akan kebersihan lingkungan, termasuk menyampaikan terima kasih yang dalam atas peran instasni terkait yang kerab membantu aksi bersih lingkungan, baik instasni dilingkup Pemkab Sangihe maupun instansi vertikal serta  TNI/POLRI.

”Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak baik dukungan masyarakat maupun Aparat Sipil Negara dan anggota TNI/POLRI, sehingga kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang dalam kepada semua yang telah peduli dengan kebersihan kota Tahuna,”pungkas Hangau.(Verry)

author

Author: