Ruas Jalan Apela-Kumersot Rawan Kecelakaan

Ruas jalan Kelurahan Apela-Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung rusak parah

Ruas jalan Kelurahan Apela-Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung rusak parah

Bitung-Ruas jalan antara Kelurahan Apela dan Kumersot Kecamatan Ranowulu rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Tercatat sejak tahun 2017 sampai sekarang ini jalan turunan atau tanjakan antara Kelurahan Apela dan Kumersot tersebut terus dikeluhkan warga pengguna jalan karena jalan tersebut semakin rusak parah sehingga tidak jarang terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Betapa tidak, Jacky Sumampouw warga Girian yang sering melewati   ruas jalan tol dengan kendaraannya mengungkaokan, sejak 2018 sedikitnya 7 dumb truk terbalik di ruas jalan Apela-Kumersot tersebut.  “Belum terhitung mobil pick up maupun motor roda dua”, ungkapnya.

Hal sama juga dikatakan Refly Ombong aktivis yang juga tokoh generasi muda di Kecamatan Ranowulu. Refly mendesak, ruas jalan di wilayah itu agar segera diperbaiki pada awal tahun ini. “Jangan tunggu sampai ada korban jiwa dulu baru mau diperbaiki. Ingat ruas jalan itu merupakan ruas jalan utama yang sangat vital. Semakin lama ruas jalan di wilayah semakin rusak parah”, tandasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rudy Theno dihubungi wartawan menjelaskan, jalan Apela Kumeresot merupakan jalan provinsi yang perbaikannya tidak bisa dibiayai oleh APBD Kota Bitung. “Kami sudah sering mengajukan perbaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut namun hingga kini belum di respon”, pungkasnya.(estefanus)

 

author

Author: