Sekda Micler Lakat Buka Bimtek Rencana Umum Pengadaan dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran tahun 2019

Manado-Upaya Pemerintah Kota(Pemkot) Manado beradaptasi dan berakselerasi dengan kemajuan zaman sesuai dengan konsep Manado Smart City, mengharuskan ASN menguasai teknologi, dan menerapkannya guna mempermudah pekerjaan dan meningkatkan kualitas kerja juga pelayanan kepada masyarakat. Maka diadakan Bimtek Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) berlangsung di hotel Sintesa Peninsula (30/01).

Dalam sambutan Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Micler C. S. Lakat, SH, MH mengatakan bimtek RUP diadakan guna membantu dan memperlancar Perangkat Daerah (PD) dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk merampungkan RUP.

“Melalui Bimtek ini, pengguna anggaran dapat menjadikan RUP sebagai syarat mutlak untuk melakukan E-tendering atau lelang secara elektronik. Sehingga akan sangat terbantu dalam proses pelaporan barang/jasa Pemerintah Kota Manado” ujar Sekda Micler.

Lebih lanjut, Sekda Micler Lakat mengingatkan para peserta Bimtek memperhatikan garis besar ataupun detil teknis aplikasi SIRUP, agar dapat diterapkan untuk mempermudah kerja dan pelayanan kepada masyarakat. “Ikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, pelajari dan aplikasikan ilmu yang didapat, tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta wujudkan tata kelola Pemerintahan yang cerdas” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Kepala Bagian Pembangunan Ir. Johan Lumain, dan para peserta Bimtek.

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.