Aparat Kampung Harus Proaktif, Inovatif dan Kreatif

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

Sangihe-Setiap aparat kampung harus melakukan berbagai inovasi dan kreatifitas, karena selain menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sangihe, pemerintah kampung dalam hal ini Kapitalaung dan jajarannya juga menjadi ujung tombak dalam melaksanakan program Pemkab yang menyentuh hingga di tingkat kampung atau desa. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME,  belum lama ini.

Dijelaskannya, bahwa seluruh perangkat kampung dalam menjalankan roda pemerintahannya agar tetap senantiasa berinovasi.

“Jadi jangan hanya menunggu perintah, tetapi harus mampu membaca tantangan dan celah untuk mendapatkan peluang yang akan menguntungkan masyarakat pada umumnya dan juga pemerintahan pada khususnya,” imbuh Gaghana.

Lanjut Bupati, aparat kampung juga harus lebih proaktif dalam mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan partisipasinya didalam penyelenggaraan pemerintahan serta aparat, juga harus mampu merubah pola pikir, agar pembangunan dapat tercapai sesuai rencana.

“Kualitas serta kuantitas kinerja perangkat kampung sangat menentukan arah pembangunan kedepan yang lebih baik. Karena semua program harus sejalan dengan kebijakan pemerintah yang ada di tingkat kabupaten,” tutupnya. (Andika)

 

author

Author: