Bahas Soal Bencana dan BBM, Sasingen-Palandung Pimpin Rapat Kerja

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen SE memimpin langsung rapat kerja bersama Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertempat di aula kantor bupati, Ondong

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen SE memimpin langsung rapat kerja bersama Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) bertempat di aula kantor bupati, Ondong

Sitaro – Bupati Sitaro Evangelian Sasingen SE memimpin langsung rapat kerja bersama Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kepala bagian Setda yang ada di lingkup Pemerintah kabupaten Sitaro, Kamis (7/2/2019), bertempat di aula kantor bupati, Ondong.

Selain membahas tentang persoalan Bahan Bakar Minyak (BBM), dalam rapat kerja, bupati bersama SKPD juga membahas terkait dengan penanggulangan korban bencana Gunung Api Karangetang, yang saat ini mengancam warga. “Jadi dalam rapat kerja ini membahas soal sejauh mana Pemerintah daerah dalam penanggulangan warga yang menjadi korban bencana Gunung Api Karangetang, dan langkah-langkah apa saja yang dilakukan nantinya,” terang Sasingen.

Dikatakan bupati, terkait dengan bencana yang terjadi ini harus mendapatkan perhatian serius. “Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua jajaran pemerintah daerah agar peduli terhadap korban bencana alam, dengan memberi bantuan baik berupa sembako serta pakaian yang layak pakai dan merasa sehati sepenanggungan dengan korban bencana,” imbuh dia.

Dirinya juga menegaskan, soal penyaluran bantuan dari Pemerintah daerah maupun dari masyarakat yang peduli dengan korban bencana harus satu pintu. “Warga korban bencana sudah di evakuasi ke selter bencana yang ada di Paseng. Dan untuk penyaluran bantuan bagi korban bencana hanya satu pintu, supaya bantuan yang disumbangkan dapat tepat guna dan tepat sasaran,” tegas dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil bupati John Palandung menambahkan agar kiranya sinergitas antar perangkat daerah dapat ditingkatkan. Dan pimpinan wilayah Kecamatan, Kampung dan Kelurahan dapat mengawasi penjualan BBM diwilayah masing-masing. (Andika)

 

author

Author: