Dibangun Tahun 2017, 50 Unit Perumahan PNS Belum Dihuni.

Kondisi Perumahan PNS yang sudah dikelilingi rumput liar.

Sangihe – Sebanyak 50 unit rumah yang diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum memiliki tempat tinggal hingga saat ini belum juga ditempati. Dari pantauan, perumahan yang dibangun tahun 2017 silam di Kelurahan Kolongan Mitung, Kecamatan Tahuna Barat ini mulai dipenuhi rumput liar dan belum memilik akses jalan masuk yang layak. Bahkan ada beberapa unit rumah yang pintu dan jendelanya sudah rusak serta dinding yang sudah retak.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Sangihe Drs Sukardi Adilang ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa perumahan PNS tersebut akan segera ditempati dalam waktu dekat ini. “Dalam waktu dekat akan dilakukan pembersihan, karena memang sudah berumput tinggi, kami akan upayakan setelah Pilpres dan Pilcaleg selesai, perumahan PNS sudah ada penghuninya, untuk jalan akan kami koodinasikan dengan dinas PUPR,” ujar Adilang, disela-sela kegiatan Medaseng, pekan lalu.

Menurut dia, nantinya yang akan menghuni rumah tersebut adalah PNS yang memiliki golongan I dan II yang sesuai dengan hasil survey dan verifikasi dinyatakan tidak memiliki rumah atau tempat tinggal. “Perumahan gratis ini dikhususkan untuk PNS yang golongan I dan II, yang diusulkan dan sudah melalui tahap verifikasi dan dinyatakan tidak memiliki tempat tinggal,” ucap dia.

Lanjut Adilang, perumahan ini diberikan secara gratis tidak dipungut biaya, dengan fasilitas yang sudah disediakan seperti air dan listrik. Dibeberkannya, meski belum difungsikan namun saat ini kondisi beberapa unit rumah sudah ada yang mengalami kerusakan. “Akan dilakukan juga perbaikan, dikarenakan adanya beberapa unit rumah yang mengalami kerusakan, nantinya kami akan undang kontraktor untuk dikofirmasi lagi terkait dengan kerusakan, jadi nanti akan kami perbaiki dulu,” tutup Adilang. (Andika)

author

Author: