Jalan Lingkar Nustab Mulai Dikerjakan Tahun Ini

Kadis PUPR Sangihe Gorry Londo)

Sangihe — Tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe akan merealisasikan pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Nusa Tabukan (Nustab) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sangihe, Gory Londo kepada sejumlah media. Dikatakannya, perencanaan pembangunan jalan lingkar  dalam waktu dekat ini segera akan ditenderkan.

“Jadi pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Nustab yang di biayai dari DAK segera ditenderkan tahun ini dan kemungkinan dalam waktu dekat sudah akan di serahkan ke pihak Bagian Layanan Pengadaan (BLP),” ungkap Londo.

Lanjut dikatakannya, untuk proses pekerjaan pembangunan jalan lingkar di Kecamatan Nustab ini dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran.

“Pekerjaannya bertahap tidak sekaligus. Kemungkinan untuk tahun ini perencanaan pekerjaan kurang lebih 30 kilo meter,” ujar Londo.

Selain pembangunan jalan lingkar ini, Londo menyatakan tahun ini juga ada pembangunan infrastruktur lainnya yang dibiaya dari DAK.

“Seperti proyek irigasi dan pembangunan jalan dibeberapa wilayah di Kabupaten Sangihe. ini upaya Pemerintah Daerah menjawab keinginanmasyarakat untuk pembangunan berkelanjutan di wilayah perbatasan,” pungkasnya. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.