Karamoy : Mitra Menjadi Contoh Sebagai Daerah Laporan Keuangannya Sangat Transparan.

Dekan FEB Herman Karamoy (atas) Bupati Mitra James Sumendap (Bawah).

MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang di Pimpin Bupati James Sumendap,SH, mendapat tanggapan positif dari pakar ekonomi Sulut Dr Herman Karamoy, Ak, MSi,  yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unsrat.

Karamoy mengaku, saya kagum dengan transparansi anggaran di Kabupaten Mitra atas Penerapan transparansi laporan kemajuan pembangunan dan keuangan di Kabupaten Mitra sangat transparansi.

“Saya sendiri kaget melihat betapa transparannya laporan keuangan di Kabupaten Mitra. Dimana setiap SKPD memajang papan rencana kegiatan beserta anggaran dan realisasinya di masing-masing halaman kantor,” kata Karamoy saat ditemui di lokasi perkantoran Blok B, Selasa, 12/2 siang.

Menurut Karamoy, penerapan tranparansi di Kabupaten Mitra menandakan akuntabilitas keuangan sangat baik.

“Karena tranparansi berhubungan dengan akuntabilitas,” kata Karamoy, yang juga Unsur Pelaksana Pengkajian Daya Saing Daerah Kabupanten/Kota di Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Sulut.

Untuk itu, menurut Karamoy hal tersebut wajib ditiru daerah lain. Apalagi penerapan transparansi seperti ini baru pertama pertama kali dia lihat dalam suatu pemerintahan daerah.

“Mitra menjadi contoh sebagai daerah laporan keuangannya sangat transparan. Sehingga ini wajib ditiruh daerah lain. Bukan hanya di Sulut saja. Namun untuk di Indonesia wajib dilaksankan hal seperti ini,” jelasnya.(Kim)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.