Roring: ASN Jangan Terlibat Politik Praktis.

Sekertaris Daerah Sangihe Edwin Roring.

Sangihe -Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sementara berlangsung. Akan hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe dihimbau untuk tidak terlibat Politik praktis. Hal ini dikatakan Sekretaris daerah (Sekda) Edwin Roring SE, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya.

Sekda mengatakan, tahapan Pemilu saat ini tengah bergulir dan membutuhkan komitmen dari ASN dalam menyikapinya untuk tidak terlibat langsung, meskipun memiliki hak suara untuk menentukan pilihan. “Jadi yang masuk dalam ASN ini bukan hanya PNS tapi juga THL yang ada,” ucap dia.

Penegasan Sekda tersebut menyikapi adanya indikasi ASN dilingkup Pemkab Sangihe yang terlibat Politik praktis. Menurutnya, ASN walaupun memiliki hak suara dalam menentukan pilihan, namun ada regulasi aturan yang harus dipatuhi.

“Jadi saya menghimbau kepada ASN agar tidak terlibat dalam Politik praktis, nantinya sanksi bagi para ASN yang terlibat dalam Politik praktis, itu ada sedang dan berat. Bila terbukti, tertangkap tangan untuk mengajak, menghimbau dan memasang atribut, itu akan mendapat tindakan,” ungkap Roring. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.