Sangihe Segera Buka Perekrutan P3K Tahap Pertama, Prioritas Tenaga Honda K2

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME

Sangihe – Kabar gembira bagi masyarakat kabupaten Sangihe khususnya Tenaga Honorer Kategori 2 (Honda K2), karena dalam waktu dekat ini Pemerintah akan segera membuka Penerimaan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahap pertama yang hanya diperuntukan bagi tenaga Honda K2 dibidang Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian dan Dosen Perguruan Tinggi. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis (7/2/2019) diruang kerjanya.

Dikatakannya, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pihaknya telah mengusulkan beberapa formasi untuk seleksi P3K tahun 2019. “Jadi untuk tahap awal kita telah mengusulkan formasi P3K ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui BKD untuk Pemkab Sangihe. Jadwal kita sudah ada, dan pendaftaran akan dimulai bulan Februari hingga Maret nanti,” ucap Roring.

Sementara untuk tahapan-tahapan serta jadwal penerimaan pegawai melalui jalur P3K ini berdasarkan edaran pemerintah pusat diutamakan honor yang masuk di data base. “Penerimaan pegawai jalur P3K ini merupakan tahap pertama, dalam arti masih ada penerimaan pegawai di tahap berikutnya. Khusus untuk rekrutmen di bulan Februari ini hanya untuk Honda K2 saja,” kata dia.

Roring juga menyampaikan, jika dari hasil tes ada tenaga Honda K2 yang tidak memenuhi batas nilai atau tidak lulus, akan tetap mengabdi sebagai honorer. “Sesuai dengan penyampaian Kemenpan, jika ada tenaga Honorer yang tidak lulus dalam tes akan tetap diterima untuk bekerja dengan upah kerja sesuai dengan UMP, namun hal itu juga tergantung dari kemampuan keuangan daerah nantinya,” tutup Roring. (Andika)

author

Author: