Usai Dilantik “Ole” Resmi Pimpin DPRD Mitra.

MITRA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD Kabupaten Mitra sisa masa jabatan tahun 2014-2019 atas nama Marty Mareyke Ole,S.Mn dan anggota DPRD Artly Kountur,S.Sos, Senin 26/2.

Pelantikan ini sendiri behubungan dengan meninggalnya Almarhum Drs. Tavif Watuseke sebagai ketua DPRD Mitra, maka sesuai ketentuan peraturan pemerintah No 12 tahun 2018 tentang pedoman penyususnan tata tertib DPRD provinsi, kabupaten dan kota, pasal 39 ayat (2).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Mitra, James Sumendap, SH dan wakil Bupati Drs Jocke Legi.

Bupati Sumendap dalam sambutannya mengatakan, pengganti pimpinan DPRD yang berhenti berasal dari partai politik yang sama, Pergantian ini bukan sebuah suka cita tapi pergantian ini merupan kerja dan tanggung jawab yang di berikan kepada ketua DPRD tertinggi dan sejumlah anggota dewan yang tertinggi.

“Ini merupakan era baru, bukan hanya di DPRD tapi juga di Minahasa Tenggara. Karena dalam sejarahnya, ini merupakan Ketua DPRD pertama dari perempuan. Jadi persoalan gender sudah selesai di Minahasa Tenggara,” tandas Bupati Sumendap.

Selain itu James mengatakan, hal tersebut merupakan bukti jika perempuan di Minahasa Tenggara mampu berkembang dan bersaing dalam perpolitikan.

Ia juga mengakui, dengan adanya pelantikan tersebut menjawab tuntutan sebagian besar rakyat di Ratahan Raya, Pasan, dan Posumaen untuk menjadi pimpinan di DPRD.

Ikut menyaksikan pelantikan yaitu seluruh anggota DPRD kebupaten Mitra, pemimpin fraksi fraksi DPRD Mitra, ketua pengadilan negara tondano ST. Iko Sudjatmiko, Sh. Mh, forum koordinasi pimpinan daerah mitra, kapolres minahasa selatan yang di wakili oleh Babag perencanaan polres Minahasa Selatan Kompol Roy M. Rugian, dandim Minahasa, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang, sekretaris daerah, para asisten, staf ahli, para kepala perangkat daerah, inspektur, para kepala bagian sekretariat daerah dan camat di jajaran pemerintahan Mitra, ketua dan anggota komisi pemelihan umum Mitra, ketua dan anggota panitia pengawas pemilu Mitra, para tenaga ahli fraksi DPRD Mitra, para staf khusus bupati Mitra, para pimpinan partai politik Se-Kabupaten Mitra, para kepala Bank se-Kabupaten Mitra. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.