Bupati “ROR” Pimpin Rapat Konfrensi PGI Serta Kesiapan Kedatangan Presiden Jokowi.

MINAHASA – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, memimpin Rapat Panitia Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Rabu. 20 Maret 2019, Di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si selaku Ketua Umum Panitia, Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pdt. Zakharia Widodo, M.Th, Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.Pdk, dan Panitia Pelaksana.

Dalam Rapat ini dibahas tentang  persiapan dalam Rangka Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang rencananya akan dilaksanakan pada 27-31 Maret 2019.

Rencananya acara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan sekaligus akan meresmikan proyek-proyek yang ada di Sulawesi Utara diantaranya Jalan Tol Manado Bitung, Asrama UKIT Tomohon, Gedung fakultas UNSRAT, serta pembangunan lainnya.

Berbagai persiapan akan dibahas mulai dari kedatangan Presiden dan Peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, keamanan dan rangkaian acara dengan dua skenario acara yakni Pembukaan yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Aermadidi-Minut dan Penutupan akan dilaksanakan di Bukit Inspirasi Tomohon.

Sejauh ini sudah ada 232 Peserta yang mendaftar. Acara Pembukaan dan Penutupan akan dibuat sebagus mungkin dan megah didalamnya ada ibadah dan ceremony, untuk mematangkan rangkaian acara beberapa hari sebelum Pembukaan akan diadakan Gladi Kotor dan Gladi Bersih. (Thio Metuak)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.